Sukses

Beauty

5 Tips Diet untuk Anda yang Malas Berolahraga

Maunya sih bisa rutin olahraga untuk diet dan menurunkan berat badan. Tapi karena kesibukan dan jadwal yang padat, jadinya sudah nggak punya waktu buat olahraga. Ladies, jika Anda terlalu sibuk atau bahkan malas untuk berolahraga tapi mau sukses dalam berdiet, jangan kecil hati dulu. Ada lima tips yang bisa Anda ikuti agar diet Anda sukses meski tanpa olahraga rutin.

Dilansir dari shape.com, inilah lima tips diet yang bisa Anda ikuti jika malas atau tak sempat berolahraga setiap harinya. Let's check this out!

    Minum Air Putih

    Minum air putih bisa membantu kelancaran metabolisme tubuh. Minum air dingin misalnya, tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan air dingin agar sesuai dengan suhu tubuh, sehingga jumlah kalori yang dibakar akan lebih banyak. Minum cukup air sebelum olahraga pun bisa membantu tubuh mengeluarkan hormon-hormon pembentukan otot--tubuh pun nantinya akan lebih kuat.

    Tidur Cukup

    Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa partisipan yang hanya tidur empat jam sehari bisa mengonsumsi 300 kalori lebih banyak dibandingkan partisipan yang cukup tidur. Dengan kata lain, kalau kita kurang tidur, maka nafsu makan kita bisa bertambah.

    Makan Perlahan

    Jangan keburu-buru saat makan. Makanlah dengan perlahan. Sehingga nantinya Anda tahu kapan saatnya Anda sudah kenyang dan berhenti makan. Sekaligus bisa mencegah Anda makan berlebihan.

    Minum Teh Hijau

    Penelitian menunjukkan bahwa minum teh hijau bisa memberikan dampak positif terhadap metabolisme tubuh (bisa membakar 400 kalori lebih banyak setiap minggunya). Teh hijau pun memiliki kekuatan anti oksidan yang baik untuk tubuh Anda.

    Bergabung dengan Orang-Orang yang Juga Sedang Diet

    Semangat diet gampang naik turun? Coba deh bergabung dengan orang-orang yang juga sedang bersemangat diet. Nanti Anda pun akan ketularan dengan gaya hidup mereka yang lebih sehat.

Ladies, yang menentukan keberhasilan diet adalah diri Anda sendiri. Kalau Anda konsisten dan punya komitmen dengan diet Anda, pasti Anda akan berhasil nantinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading