Sukses

Beauty

Dulu Hanya Makan 1 Apel Setiap Hari, Sekarang Sembuh dan Ikut Kontes Kecantikan

Salah satu hal yang membuat sebagian besar wanita bahagia adalah mengetahui berat badannya berkurang. Namun jika berkurangnya cukup drastis, perasaan senang tersebut justru akan berubah menjadi khawatir ya, Ladies.

Hal inilah yang dialami oleh seorang wanita asal Inggris yang bernama Beth Cowan. Karena terobsesi untuk menurunkan berat badannya, dalam sehari ia hanya makan satu buah apel dan melakukan olahraga selama berjam-jam. Alhasil, ia mengalami eating disorder dan tubuhnya menjadi sangat kurus.

Photo: copyright mirror.co.uk

Ibunya sempat menangis melihat putrinya berusaha terlalu keras dalam menurunkan berat badannya. Ia sudah meminta anaknya yang kini berusia 19 tahun itu untuk tidak melanjutkan kebiasaannya tersebut dan ternyata tidak berhasil. Beth mengatakan bahwa ia merasa sangat sulit untuk melakukan apa yang diperintahkan ibunya, sampai pada akhirnya ia terkena anoreksia dan bulimia.

Keadaannya sangat memprihatinkan. Menurut dokter, jika hal ini tidak segera ditangani maka Beth harus menjalani rawat inap dan kemungkinan besar ia akan mengalami kesulitan untuk memiliki anak. Menurut orang-orang yang melihatnya, Beth terlihat seperti orang yang sedang sekarat, Ladies. Karena keadaannya tersebut, Beth harus berhenti sekolah untuk sementara dan menjalani home-schooling.

Photo: copyright mirror.co.uk

Beth menyadari bahwa ia harus bertindak untuk mengatasi masalah yang dihadapinya. Ia bertekad untuk berusaha keras mengembalikan berat badannya. Karena kegigihannya, kini Beth telah pulih dan memiliki berat badan yang ideal. Kepercayadirian Beth juga meningkat. Ia bahkan telah mengikuti kontes kecantikan di kotanya dan ia berhasil lolos ke tahap selanjutnya, yaitu dari Miss Newcastle menuju Miss British Empire.

Tidak hanya itu, Beth juga sudah berani menunjukkan foto-foto dirinya saat masih terkena anoreksia. Tujuannya adalah untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang bahaya anoreksia. Ia juga ingin mengajak para wanita yang mengalami anoreksia atau bulimia untuk tidak menyerah dengan keadaannya.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Anoreksia, atau secara medis dikenal dengan istilah anoreksia nervosa, merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penurunan berat badan.

    Anoreksia

What's On Fimela
Loading