Sukses

Beauty

3 Hal Penting Tentang Diet Yang Baik Menurut Dokter

Salah satu topik yang paling sering dibicarakan oleh wanita adalah diet atau menurunkan berat badan. Setiap wanita memang ingin mendapatkan tubuh ideal proporsional yang cantik untuk menjaga penampilan tetap menarik. Namun bagaimana diet yang baik agar tidak membahayakan kesehatan?

Nah, berikut ini Vemale membahasnya bersama MeetDoctor dengan narasumber dr. Rahajeng Arianggarini. Yuk ketahui diet yang baik untuk Anda, ladies.

(vem/feb)

Cara Menjaga Berat Badan

1. Bagaimana cara menjaga berat badan supaya tidak gampang gemuk?
Diperlukan gaya hidup yang sehat. Penting sekali menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Gantilah cemilan anda dengan cemilan sehat seperti buah-buahan, dan sayuran. Keseimbangan berat badan dan penurunan berat badan dapat terjadi bila melakukan olahraga rutin.

Olahraga rutin yang disarankan yaitu 5xseminggu, minimal 20 menit dalam sehari. Mengurangi dan membatasi makanan tidak menjamin berat badan dapat turun karena setiap orang memiliki sistem metabolisme yang berbeda

Penurunan Berat Badan Yang Aman

2. Berapa kilogram penurunan berat badan yang aman dalam waktu sebulan?
Referensi medis menyatakan 2-3 kg per bulan sudah cukup aman dan baik, namun diperlukan asupan makanan yang sehat disertai olahraga rutin. Bagaimana supaya berat badan bisa turun? Penting sekali menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Gantilah cemilan anda dengan cemilan sehat seperti buah-buahan, dan sayuran.

Keseimbangan berat badan dan penurunan berat badan dapat terjadi bila melakukan olahraga rutin. Olahraga rutin yang disarankan yaitu 5xseminggu, minimal 20 menit dalam sehari. Mengurangi dan membatasi makanan tidak menjamin berat badan dapat turun karena setiap orang memiliki sistem metabolisme yang berbeda.

Bahaya Diet Yoyo

3. Apa bahaya diet yoyo? (berat cepat turun, lalu naik lagi)
Tidak ada bahaya yang diakibatkan oleh diet tersebut sehingga menyebabkan kegawatan. Namun melakukan diet seperti yang anda katakan ( cepat turun lalu cepat naik lagi)  bisa menimbulkan rasa lemas, tidak bugar, dan sakit kepala dimana hal tersebut dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh dan mengganggu konsntrasi. Hal tersebut dapat menimbulkan gangguan pada aktifitas sehari hari anda.

Penurunan berat badan yang disarankan yaitu turun perlaha-lahan/sedikit sedikit dengan melakukan gaya hidup sehat seperti menjaga asupan makanan serta melakukan olahraga rutin.

Jadi, itu dia yang perlu Anda perhatikan jika ingin melakukan diet yang baik. Yuk terapkan hidup sehat.

Sumber: MeetDoctor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading