Sukses

Beauty

Penting! 4 Tanda Anda Memakai Bra Salah Ukuran

Bra dan wanita bagai dua sahabat yang tidak dapat dipisahkan. Bra sejak lama menjadi pakaian dalam yang akan menopang kenyamanan wanita. Sayangnya, lebih dari 70 persen wanita memakai bra yang salah ukuran.

Jangan anggap remeh hal ini, sebab salah ukuran bra tidak hanya membuat dada terasa tak nyaman, kesehatan Anda jadi taruhannya. Dilansir oleh Dailymail.co.uk, wanita sering memakai bra yang lebih kecil dibanding ukurannya, hal tersebut bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Mulai Bahu Nyeri Sampai Masalah Pencernaan

Memakai bra dengan ukuran yang salah sering menimbulkan masalah. Yang sering terjadi adalah rasa nyeri dan pegal pada bagian bahu, leher dan punggung. Jika Anda sering merasa pusing, mungkin Anda harus mengecek ukuran bra Anda. Begitu juga pada organ pencernaan. Beberapa penelitian menunjukkan hubungan pemakaian bra yang terlalu ketat dapat menimbulkan masalah pencernaan.

"Memakai bra yang salah ukuran tidak hanya membuat penampilan Anda tampak buruk, tetapi juga menempatkan Anda pada risiko kesehatan," ujar Sammy Margo dari Chartered Society of Physiotherapy.

Karena itu, inilah beberapa panduan agar Anda memastikan bahwa bra yang dipakai sudah tepat.

    Bra Bergeser Saat Anda Bergerak

    Seharusnya bra tidak bergeser atau lepas dari tempatnya saat Anda bergerak. Jika ini sampai terjadi, berarti bra yang Anda pakai terlalu besar atau mungkin sudah waktunya membeli yang baru.

    Tali Bra Meninggalkan Bekas

    Tali bra tidak boleh meninggalkan bekas. Ini menandakan Anda memakai bra yang terlalu kecil ukuran cupnya, atau terlalu kecil ukuran talinya. Pastikan tali bra menopang nyaman dan cukup lebar, sebab beban terberat ada di bahu yang menopang payudara Anda.

    Tampak 'Tonjolan' Tidak Sedap Saat Anda Memakai Kaos

    Coba pakai kaos tipis yang jatuh di badan (misalnya kaos berbahan spandex). Jika tampak tonjolan tidak sedap di bagian atas payudara yang berbatasan dengan cup bra, carilah bra yang ukuran cupnya lebih besar.

    Angkat Kedua Tangan Lurus ke Atas

    Sekarang angkat kedua tangan Anda ke atas. Bra yang tepat ukurannya akan melindungi payudara Anda meski Anda mengangkat tangan tinggi. Jika cup bra Anda terlepas, berarti bra Anda kebesaran. Jika tampak tonjolan payudara di bagian bawah garis bra, berarti cup bra Anda terlalu kecil dan tidak menopang payudara maksimal.

Jika Anda masih belum yakin, datanglah ke counter pakaian dalam wanita. Akan ada staf yang bisa mengukur bra yang paling tepat untuk Anda.

Ingat, meskipun bra tidak tampak dari luar, memilih bra terbaik akan menjadi investasi besar. Tidak hanya untuk penampilan, tetapi juga kesehatan Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading