Sukses

Beauty

Diet Detox 3 Hari Bisa Menurunkan 1 Kg Berat Badan

Anda ingin langsing dalam waktu tiga hari? Cobalah untuk melakukan Diet Detox. Diet ini bisa dilakukan dengan santai dan mudah. Teh yang menenangkan dan smoothie yang nikmat pasti Anda sukai. Berita baiknya, diet detox ini bisa menurunkan 1 kg berat badan Anda hanya dalam 3 hari.

Ikuti beberapa tahapan untuk melakukan diet detox ini, seperti yang dilansir dari prevention.com. 

    Jadilah Pecandu Antioksidan

    Selama 3 hari, fokus pada makan buah-buahan berwarna cerah, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Antioksidan dapat mengaktifkan enzim hati, sehingga dapat melarutkan racun dalam tubuh dan mengeluarkannya. Bayam, kangkung, dan cranberry yang tinggi zat antioksidan juga bisa Anda masukkan dalam menu diet Anda.

    Konsumsi Makanan Yang Bersifat Detox

    Bawang putih, bawang merah, dan telur kaya akan senyawa sulfat yang membantu tubuh Anda memproduksi antioksidan dan glutathione sendiri. Disamping itu juga dapat membantu menyingkirkan racun dalam tubuh seperti merkuri dan arsen.

    Go Organik

    Pestisida adalah racun. Sebuah studi pada Food and Chemical Toxicology, menjelaskan bahwa pestisida dapat menyebabkan tumor dan kematian dini. Jika Anda sulit untuk mendapatkan sayuran atau buah organik, konsumsilah yang mengandung kulit, agar lebih aman.

    Minum Cukup Air

    Menurut Mary Purdy, RD, klinis pengawas gizi di Pusat Kesehatan Natural Bastyr di Seattle, AS, dengan meminum banyak air, maka buang air besar, buang air kecil dan pengeluaran racun melalui keringat menjadi lancar. Jadi, minumlah 8 sampai 12 gelas air atau teh tanpa kafein sehari. Bonus tambahannya,  Anda akan terlihat cantik.

    Hindari Kandungan Kimia Dalam Makanan

    Hindari makanan olahan beku, makanan cepat saji, gorengan, kafein, susu kemasan, alkohol, daging merah, gula, dan tepung putih, yang mengandung zat kimia dan pengawet.

    Konsumsi Snack Sehat

    Jika Anda lapar diluar jam makan, pilihlah buah organik, kacang-kacangan atau salad, dengan beberapa iris ayam atau salmon, jus lemon dan minyak zaitun extra virgin.

    Minumlah Teh Detox Herbal

    Ada jenis teh detox yang bagus, seperti DeTox by Yogi and EveryDay Detox by Traditional Medicinals. Keduanya mengandung dandelion, yang mendukung pencernaan dan fungsi hati; licorice, yang mengurangi lendir; dan jahe, yang kaya antioksidan sehingga merangsang sirkulasi dan membuang racun dari tubuh anda.

    Gantikan Gula Dengan Licorice

    Licorice mengandung senyawa yang 50 kali lebih manis dari gula, sehingga dapat menjaga gigi Anda agar tetap indah. Jadi minumlah secangkir teh licorice tanpa gula.

Selama beberapa hari, tubuh Anda akan menyesuaikan karena tidak mengkonsumsi gula dan tepung.Martha Howard, MD, direktur medis dari Wellness Associates of Chicago menganjurkan agar diet detox ini bisa Anda lakukan selama satu bulan untuk hasil yang lebih maksimal. Energi yang Anda hasilkan pun bisa membantu untuk menurunkan kadar gula darah, kolesterol dan tentunya berat badan Anda.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading