Sukses

Parenting

Gadis 6 Tahun Sudah Menstruasi Karena Ibunya Sering Memberi Makanan Ini

Setiap anak yang akan tumbuh dewasa pasti akan melalui masa pubertas. Di masa ini, tubuh anak-anak akan mengalami perubahan, salah satunya menstruasi. Biasanya anak perempuan mengalami menstruasi pertama di usia 11 - 14 tahun, namun anak ini mengalami pubertas dini di usia 6 tahun.

Seorang anak perempuan yang tidak disebutkan namanya mengalami pubertas dini di usia 6 tahun. Dilansir oleh stomp.com.sg, anak yang tinggal di Zhejiang, China mengalami pertumbuhan tubuh yang lebih cepat dibanding teman-teman sebayanya.

Menstruasi Dini Akibat Asupan Gizi Berlebih

Sang ibu yang memiliki marga Lee menemukan bahwa bagian payudara anak perempuannya sudah mulai tumbuh. Yang mengejutkan, beberapa waktu lalu saat mencuci pakaian dalam putrinya, Lee menemukan bercak darah.

Wanita tersebut panik dan langsung membawa anaknya ke rumah sakit. Awalnya Lee mengira anaknya mengalami gangguan kesehatan atau sakit, namun yang ditemukan tim dokter adalah putri Lee mengalami pubertas dini. Bercak darah tersebut adalah menstruasi. Tim dokter menyimpulkan bahwa pubertas dini tersebut disebabkan asupan gizi berlebih.

Sup sarang burung | Foto: copyright vcmedia.vn

Diberi Banyak Sup Sarang Burung dan Madu

Lee mengakui bahwa selama ini putrinya sering diberi sup sarang burung, madu dan suplemen yang mengandung sayap ayam. Semua dilakukan untuk menjaga kesehatan sang anak, namun hal-hal yang berlebihan itu membuat sistem hormon putrinya lebih cepat berkembang. Akibatnya, putri Lee mengalami pubertas lebih cepat sebelum waktunya.

Sejauh ini belum ada laporan bahaya dari pubertas dini. Namun pertumbuhan yang terlalu cepat ini dikhawatirkan membuat putri Lee merasa minder dan malu karena tubuhnya sudah berkembang mendahului teman-temannya.



(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading