Sukses

Beauty

10 Rahasia Kurus dan Langsing Secara Alami

Bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, pasti Anda melihat ada perbedaan antara orang yang benar-benar kurus secara alami dan orang yang kelebihan berat badan.

Yang pasti, orang kurus memiliki kebiasaan yang berbeda dari orang-orang yang cenderung menambah berat badannya tanpa mereka sadari.

Jika Anda ingin kurus, berikut beberapa kebiasaan yang, yang harus dilakukan dalam rutinitas harian Anda, seperti dilansir dari amerikanki.com.

    Minum Air Yang Cukup

    Air adalah inti dari diet agar kurus. Air membantu membuang racun dari tubuh, dan mencegah kelaparan. Saat Anda makan camilan manis atau asin, coba minum sebotol air, maka Anda akan merasa kenyang.

    Pilihan terbaik adalah air lemon. Anda bisa minum air lemon setiap hari tanpa khawatir mendapatkan kalori ekstra. Disamping itu, air lemon dapat membantu menjaga berat badan serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Banyak Bergerak

    Orang kurus pasti sering bergerak. Apakah mereka sekedar berjalan ke toko atau melakukan pekerjaan rumah tangga. Anda akan jarang melihat orang yang kurus hanya duduk seharian. Cari cara untuk memperbanyak aktivitas sehari-hari. Jika tidak yakin, Anda dapat membeli pedometer dan mencatat jumlah langkah yang Anda lakukan setiap hari. Mulailah dengan 500 langkah per minggu, sampai Anda mencapai 10 ribu langkah per hari.

    Makan Makanan Sehat

    Jika Anda melihat orang kurus makan. Anda akan melihat bahwa mereka membuat pilihan yang sehat. meskipun mereka makan daging saat makan malam, namun, mereka memilih lauk seperti salad hijau. Pilih salah satu item utama untuk makan dan menambahkan makanan lain dengan kalori yang rendah.

    Makan Dengan Porsi Yang Sedikit

    Orang yang kurus, juga lebih baik dalam memilih porsi makanan dibandingkan saudara seperti kakak dan adik mereka. Orang yang kurus akan makan saat mereka benar-benar lapar, tentunya dengan porsi yang kecil.

    Berolahraga

    Selain menjadi lebih aktif dalam kehidupan sehari-hari, orang yang kurus biasanya mengambil waktu untuk menikmati aktivitas fisik. Mereka terbiasa melakukan olahraga minimal sekali dalam seminggu, seperti jogging dan berenang. Carilah olahraga yang bisa Anda nikmati dan rutin melakukannya.

    Hindari Makanan Ringan Yang Berlemak

    Saat Anda tergoda untuk makan es krim, tanyakan pada diri Anda, apakah itu camilan yang dapat membuat diri Anda kurus. Kemungkinan besar, orang yang kurus akan memilih sepotong buah, segenggam kacang almond atau protein bar. Semua jenis makanan ini dapat menghilangkan lapar, tanpa menambah banyak kalori dalam tubuh Anda.

    Makan Lebih Sering Dalam Porsi Kecil

    Kadang-kadang, tampaknya orang yang kurus bisa terus makan. Anda pasti bertanya-tanya mengapa mereka bisa memiliki tubuh yang langsing. Makan lebih sering dengan porsi yang kecil adalah rahasia orang yang kurus, sehingga mereka tidak menjadi rakus saat waktu makan.

    Istirahat Yang Cukup

    Orang yang kurus biasanya lebih aktif pada siang hari, sehingga mereka bisa tidur lebih baik di malam hari. Kegiatan yang mereka lakukan di siang hari akan membantu membakar kelebihan energi. Kualitas tidur yang buruk sering dikaitkan dengan kelebihan berat badan dan kesehatan yang buruk.

    Hindari Makan di Tengah Malam

    Orang yang kurus jarang makan setelah jam 7 malam. Setelah mereka makan pada jam 6 sore, mereka biasanya tidak makan lagi pada malam hari. Mereka tidak hanya menghindari mengkonsumsi kalori ekstra sebelum tidur, namun, mereka juga tidak mengeluarkan energi berlebih pada pencernaan saat waktu tidur. Jika Anda merasa sangat lapar sebelum tidur, makan saja sepotong buah.

    Katakan Tidak

    Selalu katakan tidak, saat ada keinginan untuk makan, saat Anda tidak benar-benar lapar. Selalu ingat, jika orang yang kurus selalu makan saat benar-benar lapar.

Meskipun membutuhkan waktu untuk menguasai rahasia orang kurus, namun jika Anda rutin melakukannya, maka Anda akan mampu menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Saat Anda dihadapkan pada pilihan antara makanan atau olahraga, maka Anda harus mengingat bahwa orang yang kurus pasti akan memilih untuk berolahraga. Sebenarnya mudah bukan untuk menjadi kurus dan langsing?

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading