Sukses

Beauty

Minum Teh Kulit Jeruk Setiap Hari, Dapatkan 6 Manfaat Sehat Ini

Pagi atau sore hari yang tenang dan santai akan sangat tepat jika ditemani dengan secangkir teh hangat yang menyejukkan. Jika teh hitam atau teh hijau sudah terlalu biasa, mungkin Anda ingin mencoba resep teh lain yang juga mudah dibuat dan sehat, yaitu teh kulit jeruk.

Nampak aneh memang membuat teh dari kulit jeruk, namun seperti dikutip dari stylecraze.com, tidak kalah dengan teh lainnya, teh kulit jeruk memiliki banyak manfaat kesehatan juga, seperti misalnya berikut ini

    Kaya nutrisi

    Bukan hanya jeruk saja yang bisa dikonsumsi, kulit jeruk ternyata juga memiliki nutrisi penting seperti vitamin C dan B1. Bukan hanya itu, kulit jeruk juga memiliki mineral dan antioksidan aktif termasuk asam folat, flavonoid, aldehida, alpha-karoten, beta-karoten dan d-limonene yang baik untuk tubuh.

    Anti-virus dan anti-bakteri

    Kulit jeruk bersifat antivirus sehingga dapat membantu mengobati infeksi virus seperti demam dan kondisi lainnya. Kulit jeruk yang dibuat teh merupakan antivirus yang efektif.sifat antimikroba atau antibakteri yang membantu menyembuhkan dan mencegah infeksi akibat bakteri dan mikroba seperti diare.

    Meningkatkan kinerja pencernaan

    Minyak esensial jeruk juga memiliki sifat antibakteri yang bisa digunakan sebagai desinfektan alami. Ini sangat baik meredakan nyeri karena masalah pencernaan. Minum teh kulit jeruk sangat efektif untuk mengobati sembelit.

    Meningkatkan sirkulasi darah

    Karena kulit jeruk juga memiliki antioksidan, teh kulit jeruk bisa membersihkan peredaran darah dari racun dan membersihkan aliran darah. Rutin minum teh jeruk juga bisa menurunkan kolesterol.

    Menghilangkan bau mulut

    Karena bau jeruk sangat kuat dan segar, minum teh kulit jeruk juga memiliki efek menyegarkan bau mulut. Membantu membunuh bakteri di mulut dan membersihkan secara alami.

Nah, mau mencobanya untuk mengisi weekend kali ini Ladies? Yuk hidup sehat dengan bahan alami di rumah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading