Sukses

Beauty

Kulit Cantik Alami? Yuk Banyak Minum Air Putih

Setiap manusia butuh air. Bukan hanya untuk keperluan kebersihan saja, namun juga untuk kesehatan tubuh. Air putih sudah banyak dikenal manfaat sehatnya untuk tubuh, seperti misalnya mencegah dehidrasi, membantu menurunkan berat badan, dan membantu membuang racun dan zat sisa di dalam tubuh. Banyak dokter menyarankan Anda untuk banyak minum.

Namun bagaimana dengan kesehatan kulit? Banyak juga yang mengatakan bahwa minum air putih bisa membuat kulit lembab dan cantik. Tapi benarkah? Bahkan banyak artis Hollywood mengatakan bahwa mereka tampil awet muda, kencang dan tetap cantik dengan banyak minum air putih.

Nyatanya, seperti dilansir dari womenshealthmag.com, minum banyak air memang mencegah kulit kusam, kering dan bersisik, namun tidak serta merta bisa mencerahkan kulit dan sebagainya. Sel-sel kulit memang membutuhkan air untuk menjaga kolagen, mencegah keriput dan menjaga kulit elastis. Bahkan ada seorang pasien kulit mengatakan bahwa ia lebih sering berjerawat ketika kurang minum.

Air bisa mencegah timbulnya jerawat dengan menurunkan kadar minyak di wajah dan membersihkan peredaran darah sehingga oksigen lebih banyak masuk ke sel kulit. Anda akan menyadarinya ketika melakukan percobaan dalam seminggu dengan minum banyak air versus minum sedikit air.

Tentu saja kondisi kulit setiap orang berbeda dan minum banyak air juga memiliki pengaruhi berbeda-beda pada kulit setiap orang. Tidak semua orang bisa bebas jerawat dengan hanya minum air. Namun tentu saja kulit yang terhidrasi akan lebih tahan dengan cuaca dan meminimalisasi penuaan dini.

Jadi, selalu ada alasan mengapa dokter selalu menyarankan Anda untuk minum air putih paling tidak 8 gelas per hari. Bukan hanya untuk kepentingan kesehatan, tapi juga untuk kulit cantik Anda.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading