Sukses

Beauty

Mau Mencobanya? Ini 5 Ragam Cara Pengobatan Ekstrem Dari Seluruh Dunia

Kesehatan tubuh adalah salah satu hal yang harus dijaga. Anda pasti tidak ingin jatuh sakit dan tidak bisa banyak beraktivitas bukan? Saat sakit, Anda pasti akan lebih tersiksa dan tidak bisa bebas melakukan apa pun. Itulah mengapa, saat ini banyak orang berlomba-lomba menjaga kesehatan tubuh mereka.

Anda pasti sudah biasa menyaksikan orang menerapkan gaya hidup sehat dengan makan buah dan sayur serta menghindari makanan berlemak dan gorengan. Namun bagaimana dengan cara hidup sehat dari berbagai dunia berikut ini? Seperti yang dikutip dari healthmeup.com berikut ini, ada beberapa negara yang menerapkan metode pengobatan dan menjaga kesehatan dengan cara yang cenderung aneh dan unik. Ini dia beberapa di antaranya.

(vem/feb)

Mengasap Telinga Dan Memakai Kacang Kenari

Sebagai pengobatan dan ritual tradisional yang masih dipercaya, pengobatan kuno masih berlaku di China dan daerah sekitarnya. Sebuah kacang kenari ditempatkan pada mata pasien dengan frame kaca mata, dengan kedua telinga yang disumpal dengan dua batang gulungan seperti rokok yang dibakar.

Tampak aneh dan menyeramkan, terapi pengobatan ini berfungsi mengeluarkan kotoran telinga dari dalam dan mengobati kelumpuhan wajah. pengobatan ini masih ada di sebuah rumah sakit di Jinan, Ibukota Provinsi Shandong China Timur.

Cupping atau Bekam

Meski memang sudah banyak yang tahu metode pengobatan cupping ini, namun masih banyak pula yang menganggap cara pengobatan seperti ini aneh. Dengan menggunakan bambu, gelas atau kendi, teknik bekam ini memang tampak menyeramkan.

Punggung bisa memerah bahkan mengeluarkan darah dengan tujuan menarik darah kotor dari dalam tubuh. Meski belum banyak bukti ilmiah tentang pengobatan bekam, namun bekam diklaim mampu menyembuhkan banyak penyakit seperti rematik, migrain, depresi, arthritis, hipertensi dan lain sebagainya.

Mandi Lumpur

Mandi lumpur ini bisa dilakukan umumnya pada daerah di aman ada air panas dan terkadang tergabung dengan abu vulkanik. Mandi lumpur sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu dan banyak dimanfaatkan sebagai spa alami.

Mandi lumpur ini bisa ditemukan di Serbia, Danau Techirghiol, air asin laut seperti Laut Mati di Yordania dan Israel, Pulau Tiga, Malaysia dan lain sebagainya. Treatment ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit seperti rematik, penyakit kulit, relaksasi, anti-inflamasi sekaligus detoks.

Sengat Lebah

Jika Anda kira sengat lebah bisa menimbulkan bentol, maka justru inilah yang dimanfaatkan menjadi teknik pengobatan ekstrem. Anda pasti juga sudah pernah melihat sendiri atau mendengar teknik pengobatan seperti ini di Indonesia. Lebah diambil dan disengatkan pada titik-titik tertentu yang menjadi penyebab penyakit.

Teknik pengobatan sengat lebah ini perlu dilakukan berkali-kali untuk bisa memberikan hasil pengobatan. Sengat lebah berfungsi menyembuhkan berbagai penyakit serius seperti rematik, tekanan darah tinggi, kolesterol dan lain sebagainya.

Berbaring di rel kereta api

Ini berasal dari Indonesia. Teknik pengobatan aneh ini sangat berbahaya apalagi jika tidak berhati-hati. Bagaimana tidak, Anda perlu berbaring di atas rel kereta api di siang hari untuk menjalani terapi. Diklaim, terapi ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti rematik, pegal-pegal dan lain sebagainya.

Terapi didapat dari panas dan getaran dari rel kereta api. Tentu saja belum ada bukti ilmiah mengenai terapi aneh ini, apalagi taruhannya nyawa. Namun sepertinya sekarang ini metode berbaring di rel kereta api ini sudah surut dan tidak lagi jadi tren.

Nah, bagaimana Ladies? Mau mencoba salah pengobatan ekstrem yang sudah disebutkan tadi?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading