Sukses

Beauty

Manfaat Mengejutkan Buah Duku Bagi Kesehatan Jarang Anda Duga

Duku merupakan salah satu buah yang banyak digemari masyarakat. Sekilas, buah duku nampak seperti buah zaitun. Namun, duku memiliki rasa yang manis serta menyegarkan. Berbeda dengan buah apel dan jeruk, buah duku hanya bisa didapatkan pada saat musim-musim tertentu. Mengingat buah duku tidak berbuah sepanjang tahun, saat musim buah duku usahakan untuk tidak melewatkan buah satu ini.

Buah yang memiliki kulit kuning langsat dan daging buah yang mirip dengan kelengkeng ini, telah dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Mau tahu apa saja manfaatnya? Dilansir dari laman benefitfruitz.com, inilah manfaat mengejutkan buah duku bagi kesehatan yang jarang Anda duga.

    Menjaga Kesehatan Gusi

    Buah duku mengandung banyak vitamin C dan vitamin D yang sangat baik untuk menjaga kesehatan gusi. Bukan hanya menjaga kesehatan gusi, buah duku juga dipercaya mampu mengatasi segala macam masalah mulut baik gusi berdarah, sariawan, bau mulut tak sedap dan masalah lainnya.

    Menjaga Kesehatan Pencernaan

    Fiber atau serat yang terkandung dalam buah duku dipercaya efektif untuk menjaga kesehatan pencernaan. Selain menyehatkan pencernaan, beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi buah duku secara teratur bisa cegah sembelit ataupun wasir.

    Menguatkan Gigi

    Bagi Anda yang memiliki masalah dengan gigi keropos, buah duku bisa menjadi obat efektif yang bisa bantu menjadikan gigi lebih kuat dan sehat. Kandungan fosfor pada buah duku dikatakan sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi. Tidak hanya itu saja, buah duku juga bisa membuat tulang lebih kuat dan terhindar dari osteoporosis.

    Menjaga Kolesterol

    Nutrisi dan vitamin yang terkandung pada buah duku sangat dipercaya bisa mengontrol dan menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, konsumsi secara teratur buah duku dikatakan bisa bantu Anda mencapai keberhasilan saat menjalankan program diet.

    Mencegah Anemia

    Beberapa study menyebutkan bahwa konsumsi buah duku bisa membantu seseorang terhindar dari anemia. Kandungan zat besi yang ada di dalam buah duku dikatakan bisa meningkatkan sel darah merah dan mengingat oksigen dalam tubuh. Kemampuan inilah yang menjadikan alasan kenapa duku bisa mencegah anemia.


Ladies, itulah sekian manfaat buah duku untuk kesehatan. Pastikan untuk menyukai buah satu ini dan rasakan manfaat mengejutkan darinya. Saat musim buah duku tiba, jangan lupa untuk membeli buah duku di toko buah ya? :D



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading