Sukses

Beauty

Ternyata Ini Lho Rahasia Kesehatan Green Tea Yang Membuatnya Laris Manis

Akhir-akhir ini, green tea nampaknya sedang naik daun. Namanya seringkali terpampang di daftar menu rumah makan atau kafe. Peminatnya pun terbilang banyak, makanan atau minuman dengan rasa green tea cepat sekali ludes diserbu pembeli. 

Entah karena menyukai rasanya atau telah mengetahui manfaatnya, para pecinta kuliner menggemari green tea. Terlepas dari apa alasannya, yuk simak fakta sebenarnya tentang manfaat green te bagi kesehatan yang dilansir dari laman allwomanstalk.com.

    Antioksidan

    Tahukah Anda, Ladies, bahwa stress dan polusi dapat menyebabkan sel-sel tubuh Anda mengalami radikal bebas? Radikal bebas ini jika tidak diatasi berpotensi menyebabkan kanker lho. Nah, untuk mencegahnya adalah dengan mengonsumsi banyak antioksidan, dan green tea ini kaya akan antioksidan tersebut.

    Mencegah kanker

    Menurut penelitian, mengonsumsi green tea secara rutin ternyata dapat meminimalisir peluang terkena kanker, Ladies. Namun tentu saja tuntunan tenaga medis juga dibutuhkan. Bukankah segala sesuatu yang dapat menjaga kesehatan memang sepatutnya dicoba?

    Mencegah penyakit jantung

    Penyakit seperti serangan jantung dan stroke adalah penyebab utama kematian. Nah, green tea ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, Ladies, yang membantu mencegah terjadinya penyakit tersebut.

    Diabetes

    Beberapa studi menemukan bahwa green tea dapat menurunkan gejala diabetes tipe 2, Ladies. Namun sayangnya penelitian yang lain belum menemukan hasil yang mendukung. Meskipun demikian, demi kesehatan Anda, ada baiknya mengganti kopi manis Anda dengan green tea, bukan? Hal tersebut juga dapat mengurangi konsumsi gula Anda.

    Awet muda

    Green tea juga dapat berperan ebagai anti-aging, Ladies. Kandungan dalam green tea akan mencegah kerusakan kulit Anda. Banyak sekali produk yang menggunakan green tea sebagai bahan dasar. Tapi cara terbaik tetaplah dengan mengonsumsinya secara langsung, Ladies.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading