Sukses

Beauty

Cinta Menyelamatkanku Dari Anoreksia, Aku Bukan Lagi si Tengkorak Berjalan

Cinta bisa mengubah segalanya, menjadi sosok yang lebih baik adalah salah satu kekuatan cinta. Wanita cantik ini bernama Nina McArthur. Dulu, dia dijuluki si tengkorak berjalan akibat anoreksia. Namun seorang pria yang membuatnya jatuh cinta berhasil menyelamatkan hidup wanita ini.

Anoreksia hingga bertahun-tahun tidak menstruasi

Nina adalah seorang pegawai bank dengan tekanan pekerjaan yang besar. Usianya 23 tahun, namun wajahnya tampak seperti wanita 40 tahun. Akibat tekanan kerja yang besar, Nina mengalami gangguan makan, yaitu anoreksia. Berat badannya terus merosot hingga angka 31 kilogram saja, dilansir oleh dailymail.co.uk.

Sebelum dan sesudah, sekarang jauh lebih sehat dan cantik | Foto: copyright dailymail.co.uk

Yang menyedihkan, akibat berat badan yang tidak sehat tersebut, Nina tidak pernah lagi mengalami menstruasi selama bertahun-tahun. Tubuhnya juga tidak bisa menghasilkan hangat, sehingga dia harus minum puluhan cangkir teh atau kopi saat udara dingin datang.

Jatuh cinta membuat saya sehat kembali

Mungkin terdengar berlebihan dan lebay, namun itulah yang dialami Nina. Seorang pria yang merupakan tetangganya sendiri jatuh cinta dengan Nina dikondisi yang sangat buruk. Pria itu bernama Martin Nash. Martin pelan-pelan mendukung Nina agar mau makan dan selalu menemani Nina di masa-masa konsultasi bersama dokter.

Masa-masa yang sangat buruk mereka lalui, karena penderita anoreksia memiliki gangguan dalam pikiran mereka. Menyembuhkan mereka tidak hanya sekedar memberikan sepiring makanan, sebab pikiran mereka juga harus disembuhkan agar tidak takut lagi pada makanan.

Nina bersama rekan kerjanya (kiri) dan Nina yang sekarang terbebas dari anoreksia | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Kedengarannya sangat dramatis, tetapi itu yang saya alami. Jika tidak ada dia, mungkin sekarang saya sudah meninggal," ujar Nina.

"Saya terlalu fokus pada belajar dan bekerja, bahkan saat ibu saya memasakkan masakan kesukaan saya, saya tidak mau menyentuhnya," kenang Nina. "Hingga tubuh saya sangat kurus dan harus menjalani rawat inap di tahun 2011, saya menolaknya ketika itu,"

Saya sudah bukan tengkorak berjalan lagi

Hingga pada awal tahun 2014, Nina dan Martin mulai dekat. Dari sanalah Nina terdorong untuk sembuh. Pelan tapi pasti, Martin berada di samping Nina untuk melewati masa-masa terburuknya.

Sekarang Nina sudah bisa menikmati makanan apapun yang dia suka. Menstruasinya kembali lancar dan bisa melakukan berbagai aktivitas dengan baik. Sebuah keajaiban baginya, karena ada seorang pria yang mau menerima dirinya dalam kondisi buruk dan tidak sehat.

Sekarang saya mencintai tubuh saya | Foto: copyright dailymail.co.uk

"Sekarang saya mencintai tubuh saya, dan saya tidak mau lagi seperti dulu," ujar Nina dengan senyum mengembang. "Dia mencintai saya dalam kondisi buruk, dan saya sangat bersyukur ada dia dalam hidup saya,"

Kadang.. penyembuhan terbaik bukanlah obat, tetapi dukungan dari orang yang kita cintai. Semoga kisah ini memotivasi kita semua untuk menjadi pendukung terbaik saat orang yang kita cintai sakit.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading