Sukses

Beauty

Olahraga, Kapan Waktu Yang Baik Untuk Melakukannya?

Jangan kira Anda baru butuh olahraga jika berat badan sudah naik dan Anda jadi panik menurunkannya. Olahraga dibutuhkan setiap orang kapan pun untuk menjaga tubuh tetap bugar dan tidak gampang sakit. Namun sebenarnya, kapan waktu terbaik Anda melakukan olahraga?

Banyak yang memperdebatkan hal ini, namun seperti dilansir dari everydayhealth.com, banyak yang menyarankan olahraga terbaik ada di waktu pagi dan sore hari, namun olahraga juga tergantung dari gaya hidup dan waktu yang Anda miliki. Jika waktu pagi tidak memungkinkan untuk olahraga, maka olahraga pun bisa dilakukan saat Anda punya waktu senggang.

Pilih waktu senggang Anda, yang bisa membuat Anda bisa lakukan olahraga dengan rutin dan konsisten. Pernah bertanya-tanya mengapa ada orang yang suka bangun pagi dan ada juga yang tidak? Itu tergantung dari masing-masing jam internal tubuh seseorang.

Ritme tubuh yang mengatur kapan waktu istirahat dan kapan harus beraktivitas setiap orang bisa berbeda, itu juga bisa mempengaruhi kebutuhan Anda akan olahraga. Jika tidak bisa bangun pagi, olahraga sore juga boleh. Jika Anda bisanya siang hari, tidak masalah. Lakukan olahraga di dalam ruang untuk menghindari sengatan matahari yang panas.

Jika Anda 'morning person' maka melakukan olahraga di antara pagi hari akan lebih efektif untuk tubuh. Jika Anda adalah 'night owl' atau orang yang biasa beraktivitas malam hari dan tidak jago bangun pagi, maka olahraga sore hingga malam hari akan memperkuat tubuh Anda.

Jadi, asal Anda menggerakkan tubuh untuk menjaga kebugaran tubuh serta membakar lemak berlebih, itu adalah waktu terbaik Anda untuk olahraga. Tidak perlu terpatok pagi atau sore hari saja ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading