Sukses

Beauty

Ellie Goulding Berbagi Metode Kesehatannya

Bakat Ellie Goulding ternyata cukup banyak, mulai dari yang terlihat jelas seperti menyanyi dan menulis lagu, hingga yang jauh tidak terlihat seperti handstand. Ya, artis yang berhasil meraih penghargaan multi-platinum ini ternyata cukup ahli dalam hal menyeimbangkan tubuhnya diatas telapak tangan dan kesepuluh jarinya.

Jika dilihat sekilas, kemampuan handstand ini menunjukan keatletisan Goulding. Tapi jika dilihat lebih jauh, hal ini juga menunjukkan kemampuannya untuk memutar balik perspektifnya. Penyanyi asal Inggris yang berusia 28 tahun ini bukan hanya seorang selebriti entertainer dan seseorang dengan suara yang powerful saja. Ia adalah lambang pergerakan yang menunjukkan bahwa kekuatan adalah standar kecantikan yang baru.

“Aku merasa cukup bangga mewakili wanita yang menyadari bahwa menjadi bugar itu lebih baik daripada kurus,” ujar Goulding. “Aku senang karena aku bisa menjadi panutan. Aku berpikir masih ada yang harus dilakukan untuk menyebarluaskan kebugaran, bukan kurus. Tapi sekarang mulai tercapai.” 

Kekuatan itu dicapai dengan usaha, sesuatu yang sangat dipahami oleh Goulding. Penyanyi/penulis lagu ini memang dikenal sebagai seseorang yang gila fitness. Berlari adalah cinta pertamanya, ia bahkan sudah mengikuti lima half-marathon.

“Aku mulai memutuskan untuk berlari kurang lebih saat usia 18 tahun,” ujar Goulding. “Aku benar-benar berlari suatu hari dan tidak pernah menoleh kebelakang. Sejak saat itu, aku berlari hamper setiap hari, dan hingga saat ini pun masih.”

Namun ternyata aktivitas fitness-nya ternyata lebih dari sekedar melintasi track di jalanan London. Ia juga terkenal sebagai seseorang yang melakukan berbagai jenis olahraga, mulai dari boot camp hingga tinju dan bahkan Bikram yoga.

Sebagai bagian dari hasratnya akan olahraga, Goulding mendesain sebuah latihan baru untuk Nike+ Training Club. Latihan yang bernama Get Lean N+TC ini akan dirilis pada 2 Maret mendatang. Aplikasi baru N+TC berdurasi 15 menit ini sudah mencakup semua gerakan latihan favoritnya, berganti-ganti mulai dari latihan metabolisme dengan intensitas gerakan tinggi hinga rendah untuk latihan full body untuk membantu membakar kalori dan menjaga kemampuan mental dan fisik.

“Aku pikir memiliki yin dan yang dengan olahraga adalah hal yang penting untukku. Aku sangat suka melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, tapi aku juga suka berolahraga dengan santai. Aku bilang santai, tapi yoga bukanlah hal yang mudah,” lanjut Goulding sambil tertawa. “Melakukan hal yang berbeda setiap hari membuat banyak hal menjadi lebih fresh, exciting, dan menarik.”

Fresh dan exciting adalah kata-kata yang juga digunakan untuk mendeksripsikan musik Goulding. Ia menjual lebih dari 18 juta single dan telah tampil di seluruh dunia. Penampilannya selalu berenergi sehingga tetap bugar adalah hal yang sangat penting.

“Menurutku, hasrat untuk berolahraga dan hasrat untuk tampil di panggung sudah mulai saling berhubungan karena aku harus tetap fit untuk bisa melakukan semua hal yang ingin aku lakukan di atas panggung,” ujar Goulding. “Olahraga dan musik punya aliran yang mirip. Tapi saat aku di atas panggung, tak ada yang bisa menjelaskan rasanya. Tidak ada yang bisa menandinginya.”

Dengan album barunya yang di rilis dan half-marathon lainnya, Goulding akan sangat sibuk dan bersemangat.

“Aku selalu mencoba untuk tidak berfikir tentang masa depan saat orang-orang menanyakan padaku bagaimana aku melihat diriku lima tahun kedepan,” jelas Goulding. “Aku bisa berada di sini saat ini dengan memiliki sikap positif yang sama, bekerja keras dan terus menulis, membaca dan menjaga untuk tetap terinspirasi. Jika aku fokus pada hal-hal tersebut setiap hari, masa depan akan berjalan dengan baik secara sendirinya.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading