Sukses

Beauty

Tertawalah, Ini 5 Manfaat Menakjubkan Jika Anda Tertawa

Jika ada kabar bahwa tertawa bisa menjadikan kulit wajah keriput, maka seharusnya tidak ada humor di dunia ini. Namun bisa Anda bayangkan bukan, bagaimana jadinya hidup jika tanpa hal lucu. Meski memang ada juga wanita yang berusaha tidak tertawa seumur hidupnya bernama Tess Christian, namun tertawa lebih banyak manfaatnya. Anda pasti juga sering mendengar bahwa senyum itu ibadah, baik juga untuk kesehatan.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, paling tidak ada 5 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika sering tertawa, beberapa di antaranya adalah

    Membuat Anda rileks

    Ketika tertawa, berarti Anda sedang bahagia, dan saat itulah Anda akan merasa rileks. bahkan ini berpengaruh langsung pada denyut jantung Anda. Detak jantung jadi lebih lambat dan santai. Kerja jantung jadi lebih ringan karena stres berkurang, dan Anda jauh dari penyakit jantung.

    Meningkatkan mood dan menghilangkan stres

    Tertawa atau tersenyum mampu membantu melepaskan endorfin dari otak. Zat kimia ini dapat meningkatkan suasana hati dan Anda membantu Anda melepas stres tanpa obat. Anda jadi lebih sering berpikir positif dan mampu menerima tantangan atau menghadapi masalah dengan baik.

    Analgesik alami

    Anda merasa sakit atau nyeri di suatu bagian tubuh? Tertawa saja. Tersenyum dan tertawa akan merangsang produksi serotonin dan endorfin yang bukan hanya bisa meningkatkan suasana hati dan mengurangi stres, tetapi juga bertindak sebagai obat penghilang rasa sakit alami.

    Memperpanjang umur

    Orang akan terlihat lebih awet muda dan panjang umur jika sering tersenyum atau tertawa. Anda jadi terlihat lebih bahagia dan cerah. Bukan hanya memberikan kesan ramah pada wajah, banyak tertawa juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit.

    Meningkatkan produktivitas

    Karena tertawa bisa menurunkan kadar stres, meningkatkan produksi serotonin dan endorfin, dalam hal ini, tertawa juga besar pengaruhnya pada peningkatan produktivitas. Jika Anda lebih bahagia, berpikir positif, mood yang baik atau tidak sedang kesal, produktivitas juga jadi lebih baik. Melakukan aktivitas jadi lebih menyenangkan.

Anda juga merasakan hal yang sama? Tidak bisa hidup tanpa humor dan tawa bukan? Jadi, jangan terlalu serius, tertawa saja agar tetap sehat dan cantik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading