Sukses

Beauty

Berbahaya, Baik Obesitas Maupun Terlalu Kurus Bisa Rusak Jantung

Anda pasti tahu bahwa obesitas itu tidak baik, kegemukan bisa mengundang banyak penyakit serius. Itulah mengapa pada akhirnya banyak wanita yang memutuskan melakukan diet, selain memang untuk kepentingan penampilan. Begitu pula jika Anda terlalu kurus atau bahkan menderita anoreksia, tubuh juga lebih rentan terserang penyakit.

Dilansir dari everydayhealth.com, memiliki berat badan ekstrem (obesitas atau sangat kurus) bisa menjadi penyebab utama datangnya penyakit jantung. Menjaga atau mengontrol berat badan memang menjadi salah satu topik utama yang sering dibahas dan diperhatikan oleh kebanyakan wanita, namun kebanyakan wanita ingin tubuh yang kurus.

Jangan terjebak dengan stereotype seperti itu Ladies. Menurunkan risiko penyakit jantung adalah hal utama yang perlu Anda lakukan. Menjaga jantung sehat adalah dengan cara menerapkan hidup sehat, olahraga teratur, dan menyeimbangkan kalori yang Anda makan dengan yang Anda keluarkan sehingga tidak kelebihan atau kekurangan.

Penting sekali menghindari kemungkinan buruk penyakit jantung dengan menghindari tubuh menjadi obesitas atau bahkan anoreksia. Menjaga body mass index (BMI) dengan mengetahui berat badan ideal Anda dan mencapai angka tersebut adalah yang terbaik daripada memiliki tubuh terlalu kurus.

Berikut adalah 7 tips menurunkan risiko penyakit jantung pada tubuh:
1. Aktif, banyak beraktivitas
2. Mengontrol kadar kolesterol
3. Makan makanan sehat dan diet
4. Menjaga tekanan darah
5. Menurunkan berat badan (jika kelebihan)
6. Menurunkan konsumsi gula (cek selalu kadar gula darah)
7. Hindari rokok, makanan kemasan, kebanyakan kopi dan minuman beralkohol

Jadi, mau menerapkan hidup sehat agar tidak terkena penyakit jantung? Jangan terlalu gemuk dan jangan terlalu kurus ya Ladies, tidak baik.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading