Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 5 Makanan Bisa Bantu Otak Lebih Fokus

Menjadi pribadi yang fokus akan cukup sulit ketika tidak diimbangi dengan suplemen cukup bagi otak. Bisa dibilang pikiran yang kurang fokus adalah sesuatu hal yang sepele. Namun, jika hal ini terus terjadi, tidak fokus akan membuat seseorang mudah lupa bahkan pikun saat tua nanti. Agar pikiran selalu fokus dan sehat, dilansir dari webmd.com, inilah makanan yang bisa membantu Anda dapatkan otak lebih fokus dan sehat.

    Gula

    Rasa manis pada gula dan makanan yang manis dipercaya bisa membantu otak menjadi lebih fokus dan sehat. Gula bisa didapatkan dari makanan seperti buah, makanan berkarbohidrat dan makanan manis lainnya. Minum satu gelas air gula bisa membantu otak lebih mudah berpikir, menyelesaikan masalah dengan cepat dan menggali kemampuan mengingat untuk jangka waktu pendek. Namun ingat, meskipun gula baik untuk bantu otak lebih fokus, hal ini hanya berlaku untuk jangka pendek. Kelebihan konsumsi gula justru tidak baik bagi kesehatan tubuh lainnya.

    Kafein

    Makanan dan minuman yang mengandung kafein dipercaya akan membuat pikiran seseorang menjadi lebih fresh dan mudah mengingat serta fokus. Kafein bisa diperoleh dari kopi ataupun teh. Beberapa penelitian menemukan bahwa kafein bisa meningkatkan konsentrasi dan kemampuan mental seseorang untuk jangka pendek. Namun, kafein justru bisa menjadi bumerang saat Anda terlalu banyak mengkonsumsinya. Kelebihan kafein dapat menjadikan seseorang gelisah dan perasaan tidak nyaman.

    Ikan

    Omega 3 yang terkandung pada ikan air tawar maupun ikat laut dipercaya sangat baik untuk membantu pikiran lebih fokus dan otak lebih sehat. Lemak sehat yang terkandung pada ikan membantu pikiran selalu fresh, otak lebih cemerlang saat berpikir, mudah mengingat serta membantu seseorang lebih rendah terkena risiko stroke. Agar otak sehat dan lebih fokus, pastikan makan dengan lauk ikan setidaknya dua kali dalam satu minggu.

    Kacang-Kacangan Dan Coklat

    Kacang-Kacangan memiliki nutrisi yang baik dan sehat untuk otak. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa konsumsi kacang-kacangan bisa membantu pikiran lebih tenang, kemampuan mengingat terjaga dan tubuh lebih sehat. Kandungan vitamin E serta antioksidan dalam kacanglah yang membuatnya bisa bantu otak lebih fokus. Selain makanan kacang-kacangan atau biji-bijian, coklat adalah makanan yang bisa bantu pikiran lebih fokus. Bukan hanya menenangkan, ternyata coklat juga baik untuk otak selama Anda mengkonsumsinya tidak berlebihan.

    Buah-Buahan

    Buah yang baik untuk kesehatan otak dan bisa bantu pikiran lebih fokus antara lain adalah alpukat, blueberry, apel dan juga buah Manggis. Rasa manis dari buah tersebut selain bisa buat pikiran lebih tenang, rasanya juga nyaman di lidah. Rasa manis yang lembut serta sedikit asam dari beberapa jenis buah disinyalir baik dalam memperlancar peredaran darah pada tubuh termasuk aliran darah yang menuju otak.


Itulah beberapa makanan yang bisa bantu Anda menjadi pribadi yang lebih fokus. Namun, ingat agar makanan tetap aman dan menyehatkan, Anda harus memperhatikan takaran saat mengkonsumsinya. Konsumsi satu jenis makanan berlebih justru tidak baik untuk kesehatan. Pastikan pemenuhan nutrisi untuk tubuh Anda seimbang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading