Sukses

Beauty

Menakjubkan, Ini 4 Manfaat Rebung Yang Belum Anda Ketahui

Jika Anda pergi ke pasar, dan menemukan rebung, atau tunas bambu, ada baiknya Anda mencoba membeli dan mengolahnya menjadi masakan lezat di rumah Ladies. Meski memang baunya tidak sedap, namun rebung menyimpan banyak manfaat kesehatan yang menakjubkan lho.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, rebung memiliki banyak manfaat, seperti misalnya berikut ini.

    Menurunkan berat badan

    Rebung sangat baik membantu menurunkan berat badan karena memiliki banyak serat, namun sedikit gula dan kalori yang akan membuang zat sisa dan lemak dalam sistem pencernaan serta membuat Anda kenyang lebih lama.

    Mengontrol kolesterol

    Rebung juga membantu menurunkan kadar kolesterol dengan kandungan seratnya. Kelebihan lainnya, rebung tidak memiliki lemak dan banyak kalori yang bisa menyebabkan kolesterol yang sekaligus bisa melancarkan peredaran darah.

    Menjaga kesehatan jantung

    Rebung mengandung nutrisi dan mineral seperti selenium dan potasium yang dibutuhkan jantung. Karena rebung bisa menurunkan kadar kolesterol, bahan makanan ini juga bisa mencegah jantung dari serangan penyakit kardiovaskuler seperti penyumbatan arteri atau stroke.

    Mencegah kanker

    Meski tidak begitu populer, namun rebung memiliki nutrisi, antioksidan dan fitosterol yang mampu mencegah berkembangnya sel kanker. Antioksidan dalam rebung juga bisa mencegah mutasi sel dan kerusakan sel yang bisa berisiko menimbulkan tumor.

Rebung bisa dimasak kuah, dijadikan isi lumpia dan lain sebagainya. Hindari memasak dengan santan untuk menjaga komposisi dan manfaat sehatnya ya. Anda juga bisa membersihkan rebung dengan cara merebus rebung dan membuang airnya untuk menghilangkan bau tidak sedap.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading