Sukses

Beauty

Ingin Cepat Kurus? Hindari Makan Daging Malam Hari

Olahraga dan mengatur pola makan adalah hal utama yang perlu dilakukan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Makan makanan sehat dan menghindari makanan berlemak adalah peraturan yang perlu dilakukan saat diet. Namun bukan hanya sekedar makan makanan sehat dan olahraga saja yang perlu dilakukan, kebiasaan makan juga perlu diperhatikan.

Seperti dikutip dari healthydietbase.com, makan daging di malam hari sebaiknya dihindari jika Anda ingin cepat langsing atau ingin menurunkan berat badan. Daging merah seperti kambing dan sapi memiliki banyak lemak dan kolesterol yang bisa menumpuk dan jadi lemak di tubuh. Apalagi saat malam hari, tubuh tidak banyak beraktivitas, jadi kalori yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan kegiatan tidak begitu banyak.

Belum lagi dengan proses pemasakan daging yang bisanya dibumbu dan menggunakan minyak atau santan yang banyak. Bukannya diet, Anda malah bisa menambah berat badan. Sebaiknya pilih makan malam yang ringan, kebanyakan orang malah tidak banyak makan saat malam hari. Daging sebenarnya sangat baik karena memiliki serat makanan, namun membuat pencernaan bekerja lebih keras memecah serat tersebut. Padahal, saat malam hari, sistem pencernaan mengalami penurunan aktivitas dan waktunya istirahat.

Pilih buah seperti jeruk, anggur dan buah naga. Tidak memiliki banyak kalori namun bisa membuat perut kenyang. Jika ingin makan sayur, pilih sayur yang mudah dicerna seperti bayam, kubis dan brokoli.

Anda juga bisa mengganti menu makan malam dengan hanya minum jus. Campur jus buah dengan sayur atau jus buah saja satu gelas. Misalnya satu gelas jus wortel atau jus melon. Anda bisa menambahkan yogurt atau kismis. Itu saja sudah cukup mengganjal perut dan Anda tidak akan kelaparan saat akan tidur. Jadi, hindari makan daging di malam hari ya Ladies agar diet cepat berhasil.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading