Sukses

Beauty

Ladies, Waspadai 4 Gejala Serangan Jantung Ini!

Ladies, tahukah Anda bahwa orang di usia 20-an dan 30-an saat ini juga bisa terkena serangan jantung? Banyak sekali faktor yang menyebabkan seseorang terkena serangan jantung. Bahkan dengan makin tingginya angka jumlah orang yang terkena serangan jantung, kita perlu lebih waspada kalau sebenarnya tak ada yang menjamin seseorang tak bisa terkena serangan jantung.

Dilansir oleh thehealthsite.com, Dr Vijay Surase, seorang kardiolog terkenal memaparkan bahwa di sejumlah kasus, wanita tak memperlihatkan gejala-gejala serangan jantung umum seperti rasa sakit yang amat sangat di bagian dada, tetapi gejala seperti rasa tak nyaman dan lemah lesu. Itulah kenapa banyak wanita yang kurang waspada dengan sinyal-sinyal tubuhnya yang sebenarnya mengarah pada serangan jantung.

Nah, agar kita lebih waspada lagi, yuk kita kenali gejala-gejala serangan jantung ini. Dengan mengetahui gejala-gejala ini, ada kemungkinan besar kita bisa mencegah berbagai komplikasi gangguan kesehatan lainnya seperti gagal jantung.

    Merasa Tak Nyaman dan Gelisah

    Jantung akan terasa seperti diremas. Dada terasa penuh atau dada bagian tengah terasa sakit atau tertekan. Meskipun rasa sakit datangnya hanya sesekali, tapi intensitasnya bisa berangsur ringan hingga sakit sekali.

    Rasa Sakit di Tubuh Bagian Atas

    Sakit di bagian dada memang umum dialami wanita dan pria. Tetapi, bagi wanita, akan ada rasa sakit dan tak nyaman di bagian tubuh lain. Rasa sakit bisa muncul di kedua lengan, leher, perut, punggung, dan/atau rahang.

    Sulit Bernapas

    Napas yang pendek-pendek adalah gejala umum wanita yang akan terkena serangan jantung. Di sejumlah kasus, gejala ini juga akan diikuti rasa tidak nyaman di bagian dada.

    Gejala Lain

    Pada wanita, gejala serangan jantung bisa meliputi gejala lain seperti mual dan keluar keringat dingin.

 

Ladies, jika Anda punya riwayat penyakit jantung, memang harus lebih berhati-hati lagi dengan gejala-gejala tersebut. Di sisi lain, bagi Anda yang tak punya riwayat penyakit jantung juga perlu berhati-hati karena risiko Anda terkena serangan jantung ini selalu ada. Selalu jaga kesehatan tubuh dan jantung Anda, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading