Sukses

Beauty

20 Fakta Kesehatan Wanita Yang Unik dan Bikin Kaget

Wanita selalu menjadi misteri untuk bagi lelaki dan bagi wanita itu sendiri. Banyak hal yang membuat diri kita berbeda dari pria. Studi tentang wanita telah dilakukan sejak beratus tahun lalu. Berikut beberapa fakta ilmiah, akan akan membuat kita mengerti tentang wanita lebih baik. Seperti dilansir dari herbeauty.co, berikut fakta wanita dari segi fisiologi hingga hal yang menjadi kebiasaan.

    Detak Jantung Wanita Lebih Cepat Daripada Pria

    Detak jantung rata-rata manusia, tergantung pada berat badannya. Tetapi meskipun badan wanita cenderung lebih kecil daripada pria, detak jantung wanita ternyata lebih cepat, yaitu 78 detak per menit.

    Wanita Berkedip Dua Kali Lebih Banyak Daripada Pria

    Hal ini disebabkan oleh tingginya kadar hormon estrogen dalam diri wanita.

    Wanita Memiliki Daya Penciuman Yang Lebih Baik Daripada Pria.

    Wanita bisa membedakan lebih banyak jenis bebauan daripada pria.

    Wanita Adalah Pendengar Yang Baik.

    Jika pria menggunakan hanya sisi otak sebelah kiri untuk mendengar, wanita menggunakan dua sisi otak secara bersamaan untuk mendengar.

    Minuman Beralkohol Dilarang Untuk Dikonsumsi Oleh Wanita

    Jika wanita meminum minuman beralkohol dengan takaran yang sama dengan pria, maka wanita akan mempunyai level alkohol lebih banyak dari pria. Hal ini, disebabkan oleh rendahnya toleransi alkohol dalam tubuh wanita. Disamping itu, wanita juga akan lebih mudah mengalami kecanduan alkohol, dan akan lebih menderita dari dampak mengkonsumsi alkohol. Maka dari itu, minuman beralkohol sangat tidak disarankan bagi seorang wanita.

    Wanita Memiliki Usia Lebih Panjang Daripada Pria.

    Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, seperti tingkat hormon testosteron dan estrogen, metabolisme tubuh wanita yang lebih lambat, serta tingkat daya tahan tubuh wanita yang lebih kuat. Tetapi, daya hidup usia wanita yang lebih panjang ini, bukanlah jaminan bahwa wanita lebih sehat daripada pria, tetapi wanita lebih mudah bertahan, pada kondisi yang menyebabkan pria meninggal lebih cepat.

    Wanita Berbicara 20.000 Kalimat Perhari.

    Ya, wanita memang terkenal cerewet, disamping itu, banyak topik yang bisa dibicarakan oleh wanita. Sedangkan pria hanya mengatakan 13.000 kalimat perhari.

    Wanita Menangis 30-64 Kali Setahun

    Faktor hormon, yang mendasari bagaimana wanita bisa sering menangis. Wanita memiliki banyak kadar hormon prolactin dalam tubuhnya. Sedangkan pria, lebih kalem dan tenang dalam menghadapi sebuah masalah.

    Pemakaian Lipstik Wanita

    Seorang wanita bisa menghabiskan 2-3 kilogram lipstik selama hidupnya.

    Pencipta Komputer Pertama di Dunia Adalah Wanita

    Pembuat program komputer pertama di dunia adalah seorang wanita bernama Ada Lovelace (1815-1852)
    Terbukti, jika wanita juga ahli dalam ilmu pengetahuan dan sains.

    Pemilik IQ Tertinggi di Dunia Adalah Seorang Wanita.

    Pemilik IQ tertinggi di dunia yang pernah tercatat dan masuk Guinness Book of World RecordsĀ  adalah seorang wanita bernama Marilyn vos Savant.

    Alasan Wanita Tidak Memiliki Banyak Waktu

    Wanita menghabiskan waktu selama 120 jam pertahun di depan kaca. Total 4 tahun dalam hidupnya wanita mengalami menstruasi. Wanita menghabiskan 1 tahun dalam hidupnya, untuk berpikir tentang pakaian apa yang akan digunakan.

    Wanita Jika Berpakaian

    Ketika wanita berpakaian, biasanya memakai atasan terlebih dahulu, baru kemudian bawahan. Sedangkan pria kebalikannya. Tidak ada penjelasan ilmiah dari hal ini, hanya menjelaskan cara pikir danĀ  kebiasaan wanita.

    Wanita Lebih Memilih Cokelat

    Wanita lebih memilih makan cokelat daripada berhubungan intim.
    Berdasarkan penelitian, tujuh puluh persen wanita, lebih memilih sekotak cokelat daripada berhubungan intim dengan suaminya. Disaat pria lebih menyukai hubungan secara fisik, wanita lebih menikmati kedekatan secara emosional. Jadi, terbukti jika cokelat lebih memberikan kesenangan secara emosional dan memberikan perasaan enjoy dan rileks bagi wanita.

    Hanya Sedikit Wanita Yang Merasakan Orgasme

    Hanya 30 persen wanita yang mengalami orgasme saat berhubungan intim dengan suaminya. Banyak alasan yang mendasari penemuan ini, yaitu dikarenakan kurangnya pengetahuan wanita akan sensitivitas tubuhnya, serta pasangan yang tidak mengetahui cara memperlakukan wanita dengan baik dan posisi hubungan intim yang salah. Hal inilah yang mendasari jika wanita lebih menyukai cokelat daripada berhubungan intim dengan suaminya.

    Wanita Tidak Suka Dengan Salah Satu Bagian Tubuhnya

    Selalu ada hal yang membuat wanita tidak menyukai salah satu bagian tubuhnya.
    Meskipun seorang supermodel pun, memiliki kekurangan tubuh yang tidak disukainya. Wanita adalah seorang pengkritik diri sendiri.

    Wanita dan High Heels

    25 persen lebih wanita beranggapan jika memakai high heels akan memberikan penampilan bokong yang lebih seksi.

    Pikiran Wanita

    Pikiran wanita lebih bersih daripada pria. Hal ini, dikarenakan wanita lebih sering mengubah pikirannya akan sesuatu.

    Wanita Jika Menangis

    Wanita bisa merasa bersalah saat menangis, tetapi merasa benar setelah tangisannya reda.

    Wanita Untuk Dicintai

    Wanita diciptakan untuk dicintai bukan untuk dimengerti. -Oscar Wilde

Apakah Anda mengetahui fakta unik lainnya tentang wanita? Jika ada, bisa ditambahkan di kolom komentar di bawah ini ya Ladies.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading