Sukses

Beauty

3 Manfaat Menakjubkan Yang Terkandung Dalam Susu Kambing

Jika bicara tentang sumber protein, Anda tidak akan bisa mengesampingkan sumber protein hewani bernama susu. Meskipun memang sebagian besar susu diproduksi oleh sapi perah, susu bukan hanya diproduksi oleh sapi saja, namun juga diproduksi dari kuda dan kambing. Susu kambing, meskipun tidak begitu banyak dijual di supermarket, namun tidak kalah nilai kesehatannya.

Dikutip dari stylecraze.com, ada banyak manfaat minum susu kambing karena susu kambing memiliki banyak kandungan nutrisi, beberapa manfaat susu kambing adalah

    Membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh

    Susu kambing merupakan gudang nutrisi penting seperti misalnya vitamin B kompleks. Kaya akan vitamin B2 yang membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan. Sangat baik diminum untuk anak dalam masa pertumbuhan dan diminum pasien yang dalam proses penyembuhan suatu penyakit.

    Susu kambing juga kaya vitamin B12 yang membantu menstimulasi metabolisme, merangsang pembentukan sel darah merah baru dan membantu mempertahankan kinerja sistem syaraf pusat (otak dan tulang belakang). Bukan hanya itu, susu kambing juga kaya vitamin B1, B6 dan B9 yang membantu metabolisme tubuh.

    Kaya antioksidan

    Selain vitamin B, susu kambing juga kaya vitamin A dan C yang bekerja sebagai antioksidan yang mencegah pengaruh radikal bebas. Tidak jarang susu kambing dipakai masker wajah untuk kulit menghilangkan keriput dan menjaga kekencangan kulit. Selain itu, antioksidan juga membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin A dan C juga penting dalam menjaga kelancaran fungsi tubuh Anda.

    Membantu membangun massa otot

    Diketahui secara umum bahwa susu kaya akan protein, tidak terkecuali susu kambing.  Protein susu kambing merupakan whey protein yang mudah dicerna dan merupakan protein yang dibutuhkan banyak atlet atau binaragawan untuk membentuk otot lebih baik dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Jadi, jika kebetulan ada yang menjual susu kambing di dekat rumah, jangan ragu mencobanya Ladies, apalagi jika Anda ingin mendapatkan manfaat sehat di atas.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading