Sukses

Beauty

5 Tips Praktis Memilih Baju Olahraga Yang Nyaman

Ladies, gaya hidup sehat memang harus terus diterapkan dalam rutinitas sehari-hari. Mengapa demikian? Karena aktif bergerak juga akan mengaktifkan sistem imun tubuh sehingga Anda bisa memiliki tubuh sehat jauh dari penyakit. Salah satu rutinitas sehat yang perlu diterapkan adalah berolahraga.

Tapi terkadang permasalahan yang sering dialami saat olahraga adalah memilih pakaian untuk berolahraga, benar bukan? Yang menjadi catatan penting di sini adalah perlunya memperhatikan bahan pakaian yang tepat dan nyaman untuk bergerak.

Salah satu instruktur yoga dan pilates yang terkenal saat ini, Lisa Namuri, menjelaskan bahwa tidak ada alasan untuk tidak bergerak. Lisa menambahkan bahwa bahan yang mudah untuk bergerak dapat memudahkan Anda untuk leluasa berolahraga atau beraktifitas sehari-hari.

"Sehari-hari kalau bisa kita pakai bahan yang mudah untuk bergerak. Misalnya kalau ingin pakai jeans, pakai jeans yang legging, sekarang kan banyak ya jeans legging. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berolahraga," ungkap Lisa saat ditemui di peluncuran buku Lisa's Movement di Wardah Store FX Senayan Jakarta Selatan Jumat 6 Februari 2015 lalu.

Sebelum Anda berolahraga, berikut ini tips dari Lisa bagaimana memilih pakaian untuk olahraga agar nyaman.

  1. Pilih bahan yang menyerap keringat, seperti katun atau likra.
  2. Pilih model yang memungkinkan Anda mudah bergerak, namun tidak terlalu ketat. Cobalah untuk berputar, mengangkat tangan ke atas, berlari ringan, dan pastikan terasa nyaman.
  3. Jika menggunakan kerudung, hindari bahan yang licin dan pemakaian jarum atau peniti secara berlebihan. Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan turban atau topi yang dapat menutupi rambut, sebagai pengganti kerudung.
  4. Pilih warna favorit atau kesukaan Anda.
  5. Pandang lah diri Anda di cermin. Jika Anda tersenyum, berarti Anda sudah memilih kostum latihan yang tepat.

Bagaimana Ladies? Itu dia tips memilih baju olahraga dari Lisa Namuri, jangan lupa untuk memilih pakaian yang tepat agar Anda merasa nyaman saat berolahraga ya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading