Sukses

Beauty

Langkah Mudah untuk Hidup Sehat

Tidak perlu menunggu sampai jatuh sakit terlebih dulu untuk memulai hidup sehat. Pola hidup yang sehat bisa Anda mulai hari ini dengan melakukan beberapa langkah yang sederhana. Dilangsir dari situs everydayhealth.com, berikut adalah beberapa langkah mudah untuk hidup sehat.

Minum air putih

Minumlah air putih, air elektrolit, atau air kelapa sebelum, saat, dan setelah berolahraga untuk mengganti cairan dan ion tubuh yang hilang. Saat Anda tidak berolahraga, jangan lupa juga untuk tetap minum air putih untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Hindari minum minuman bersoda

Minuman bersoda memiliki kandungan gula yang tinggi dan beresiko meningkatkan obesitas, gagal ginjal pada wanita, mengikis kepadatan tulang serta enamel gigi. Minuman soda untuk diet pun tidak baik karena dapat merusak gigi dan justru menaikkan berat badan.

Siapkan makanan sehat di kulkas

Masaklah makanan sehat lebih dari yang Anda makan dan simpan sisanya di dalam kulkas. Siapkan pula buah-buahan yang telah dipotong dalam kulkas. Jadi saat tiba-tiba ingin ngemil, Anda tinggal mengambil makanan sehat yang sudah tersimpan di kulkas.

Jangan diam setelah makan

Setelah selesai makan, jangan biarkan diri Anda duduk di kursi saja. Lakukan olahraga ringan seperti jalan-jalan, yoga, stretching, atau bersepeda untuk mempermudah proses pencernaan. Hindari olahraga berat yang bisa membuat perut kram dan susah tidur.

Yuk mulai hidup sehat hari ini!

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading