Sukses

Beauty

Sensasi Sehat dan Seru saat Mandi Pagi dengan Air Dingin

Apakah Ladies termasuk orang-orang yang takut dengan rutinitas mandi pagi dengan air dingin? Apakah sensasi dingin layaknya berendam di dalam es menjadi hal Ladies takutkan saat membasahi tubuh dengan air dingin? Jangan salah nih, Ladies. Dibalik sensasi ‘membeku’nya, mandi pagi dengan dengan air dingin ternyata memiliki manfaat besar bagi kesehatan, lho.

Seperti yang dikutip dari intips-kesehatan.blogspot.com, ada tiga rutinitas sehat yang disarankan untuk dilakukan seusai bangun tidur di pagi hari, diantaranya berolahraga, minum air putih, dan mandi dengan air dingin. Rutinitas terakhir, yakni mandi pagi dengan air dingin, memang seringkali membuat seseorang malas untuk melakukannya. Tetapi, simak dulu manfaatnya.

Mandi pagi dengan air dingin dapat meningkatkan sistem daya tahan atau imunitas tubuh seseorang. Efek air dingin di pagi hari dapat merangsang sel-sel tubuh untuk memproduksi sel darah putih lebih banyak. Seperti yang telah diketahui, sel darah putih berperan penting untuk membunuh berbagai kuman, virus, dan bakteri jahat yang membahayakan tubuh. Dengan demikian, tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Membasahi tubuh dengan air dingin di pagi hari juga dapat menstimulasi rasa rileks pada pikiran dan tubuh sehingga dapat mengurangi rasa stress sekaligus menyegarkan pikiran. Air dingin juga dapat merangsang suplai oksigen yang cukup dan melancarkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh. Jadi, tubuh pun akan terasa segar dan kembali fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Tak berhenti sampai disitu Ladies. Air dingin yang membasahi rambut di pagi hari dapat memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok maupun kusam. Hal tersebut dikarenakan sel-sel rambut di kepala mendapatkan pasokan oksigen yang cukup. Jadi, mencuci rambut sangat disarankan untuk dilakukan di pagi hari.

Nah, apakah Ladies masih ragu dan takut untuk mandi pagi dengan air dingin?

Oleh : -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading