Sukses

Beauty

Atasi Batuk Pada Ibu Menyusui Dengan Obat Alami Ini

Ibu menyusui harus memiliki daya tahan tubuh kuat agar tidak rentan terhadap sakit, terutama sakit flu dan batuk. Sakit batuk atau flu pada dasarnya sangat mengganggu kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, penyakit ini juga sangat mudah menular. Jika virus flu dan batuk dapat menular dengan cepat kepada orang dewasa, bagaimana dengan ibu menyusui, tentunya akan lebih sangat mudah menular kepada si kecil bukan? Agar si kecil tidak tertular, tentunya bunda perlu minum obat.

Namun, jika bunda tidak ingin terkena risiko karena minum obat berbahan kimiawi dari dokter ataupun dari apotek, bagi ibu menyusui lebih disarankan menggunakan pengobatan tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dan dilansir dari livestrong.com, inilah obat batuk dan flu alami yang aman dan baik untuk ibu menyusui.

    Bawang Putih

    Makan bawang putih mentah dapat dijadikan solusi untuk menyembuhkan batuk dan demam pada ibu menyusui. Caranya cukup mudah, kupas bawang putih lalu cuci bersih makanlah mentah kira-kira sekali makam 1 – 3 siung bawang putih. Makan setidaknya dua kali dalam sehari. Jika tidak suka bawang putih mentah yang rasanya kuat, maka dapat pula direbus ataupun diolah menjadi suplemen yang tetap baik bagi tubuh.

    Vitamin C

    Berilah tubuh suplemen dan nutrisi dari makanan maupun minuman yang banyak mengandung vitamin c. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang cukup selama menyusui. Hal ini bisa membantu bunda tetap fit dan segera pulih dari flu maupun batuk. Namun ingat, meskipun vitamin C baik, jangan terlalu banyak konsumsi buah ataupun makanan yang mengandung vitamin C hal ini bisa tidak baik bagi kesehatan dan pencernaan bayi Anda.

    Minuman Hangat

    Untuk mengurangi flu dan batuk namun tetap mempertahankan produksi ASI dan kesehatan si kecil, cobalah untuk minum minuman hangat. Minuman hangat bisa membantu tubuh lebih hangat dan fresh saat terkena flu ataupun batuk. Sekedar minum teh hangat, kaldu ayam, jahe hangat dan susu hangat disinyalir baik bagi ibu menyusui.

    Madu

    Siapa yang tidak mengenal madu. Sudah sejak lama madu dikenal ampuh menyembuhkan berbagai penyakit dan juga sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan. Ketika Anda menyusui dan menderita flu, usahakan mengkonsumsi madu setiap pagi. Hal ini bisa membantu Anda sembuh dari flu dan batuk.


Untuk Anda para ibu menyusui ataupun calon menyusui, siapkan selalu bahan-bahan herbal sebagai obat batuk untuk Ibu menyusui. Hal ini sebagai persiapan jika sewaktu-waktu Ibu mengalami batuk sementara Anda ingin si kecil tetap sehat dan aman tumbuh kembangnya. Tetapi ingat, tidak semua bahan herbal baik dikonsumsi saat menyusui. Pastikan bahwa Anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk hasil maksimal dan bayi maupun bunda tetap fit.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading