Sukses

Beauty

Tomat, Benarkah Mampu Turunkan Berat Badan?

Kesulitan dalam menjalani diet sudah umum terjadi, Anda yang pernah berencana diet pasti juga mengalami pernah mengalami hal yang sama. Banyak sekali tantangan yang harus dihadapi dan godaan yang menghalangi, apalagi soal makanan. Salah satu minuman yang identik dengan diet adalah jus.

Jika Anda suka jus, Anda pasti juga tidak asing dengan jus tomat merah yang menggiurkan dan segar diminum saat siang hari. Namun benarkah tomat mampu menurunkan berat badan? Dikutip dari stylecraze.com, tomat merupakan salah satu makanan super kaya manfaat dengan nutrisi yang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Tomat merah memiliki nutrisi penting seperti lycopene, vitamin C, karotenoid, kalium, folat dan lain sebagainya. Buah yang sekaligus menjadi sayur ini mampu mengontrol rasa lapar karena kaya serat, membantu dalam menstabilkan kadar gula darah dan juga mengurangi kolesterol. Tomat juga mengandung biotin, vitamin B yang dapat membantu meningkatkan energi.

Bahkan jika Anda hanya minum satu gelas jus tomat di pagi hari, Anda bisa tahan kenyang sampai waktu makan siang. Mungkin hal ini yang menjadi kelebihan tomat dalam hal diet. Serat dan nutrisinya yang banyak sangat baik membantu penurunan berat badan. Sebuah tomat matang mengandung 25-35 kalori saja namun mampu membuat perut Anda kenyang.

Tomat juga baik dalam meningkatkan metabolisme dan membantu memperbaiki fungsi tubuh dan mengubah makanan menjadi energi sehingga lemak dalam tubuh bisa dibakar dengan baik. Jadi, jangan ragu untuk selalu mengikutsertakan tomat dalam menu makan Anda Ladies.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading