Sukses

Beauty

Mau Lebih Sehat di Kantor? Letakkan Tanaman Hias di Meja Kerja Anda

Ternyata, menaruh pot tanaman di kantor bisa menyehatkan. Studi terbaru menyatakan bahwa, keberadaan tanaman dalam ruang kantor dapat mengurangi rasa lelah, stres, sakit tenggorokan, kepala pusing, batuk dan kulit kering.

Seperti dilansir dari philstar.com, studi ini dilakukan oleh pakar psikologi lingkungan, dr Tina Bringslimark dari Norwegian University of Life Science.

Studi ini melibatkan 385 pekerja kantoran. Penelitian ini mengacu pada tingkat izin sakit dan jumlah tanaman, yang bisa dilihat dari meja mereka.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa, semakin banyak tanaman yang mereka lihat, mereka menjadi jarang sakit.

Tanaman dan mikroba dalam tanah, ternyata baik untuk menyingkirkan komponen organik yang bisa mempengaruhi kesehatan.

Orang yang percaya bahwa, tanaman lebih sehat menjadi lebih optimis dalam mengevaluasi kesehatan mereka.

Dalam laporan yang dikemukakan oleh Washington State University, menjelaskan jika, tanaman di dalam pot, bermanfaat  bagi para pekerja yang memiliki ruangan kantor yang tidak berjendela.

Menurut dr. Virginia Lohr, pemimpin penelitian tersebut, mengatakan bahwa, tanaman rumah memiliki kontribusi yang besar untuk menurunkan tingkat stres.

Studi ini juga membuktikan, bahwa kadar debu dalam ruang kerja bisa dikurangi hingga 20 persen jika menempatkan tanaman hijau dalam pot.

Tanaman hijau berdaun lebih baik daripada tanaman berbunga. Permukaan daun akan memproduksi oksigen lebih banyak dan membantu menguraikan racun atau toksin dari udara.

Maka dari itu Ladies, tempatkan tanaman dalam pot kecil di ruang kerja Anda supaya lebih sehat.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading