Sukses

Beauty

5 Sumber Kolesterol Buruk Makanan Yang Harus Dihindari

Untuk bisa menerapkan hidup sehat, tentu saja Anda harus tahu bahan makanan apa saja yang bisa dikonsumsi dan harus dihindari, salah satunya yang paling penting adalah menghindari kolesterol. Menghindari makanan berkolesterol terutama sangat penting untuk kesehatan orang tua atau yang sudah berusia lanjut usia karena kondisi kesehatan yang cukup rentan.

Nah, seperti dikutip dari stylecraze.com, ada beberapa makanan sumber kolesterol yang sebaiknya dihindari agar hidup lebih sehat, antara lain adalah

    Daging Merah

    Daging sapi dan kambing memang sudah terkenal dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi. Daging merah memiliki lemak jenuh dan kadar LDL (kolesterol jahat) paling tinggi daripada daging lainnya. Itulah mengapa dokter dan banyak orang menyarankan untuk tidak banyak makan daging-daging merah ini. /content]

    Mentega dan Margarin

    Mentega adalah bahan pengganti minyak yang memberi rasa dan aroma sedap pada makanan. Namun sayangnya mentega kaya akan lemak jenuh dan kolesterol. Margarin memang lebih baik dari mentega karena menggunakan minyak sayur rendah lemak namun ternyata juga memiliki lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi.

    Kuning Telur

    Meskipun telur merupakan salah satu makanan diet terbaik, namun tidak bisa menutupi bahwa kuning telur memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Dokter biasanya menyarankan untuk menghindari kuning telur, apalagi telur puyuh yang lebih tinggi kadar kolesterolnya.

    Ayam goreng

    Semua makanan yang digoreng itu buruk, termasuk ayam. Daging ayam sudah memiliki lemak jenuh, ditambah minyak goreng yang tinggi kolesterol, serta kandungan garam yang bisa menyebabkan hipertensi. Ayam goreng bahkan lebih tinggi kolesterolnya daripada hamburger.

    Hamburger

    Makanan yang dikenal dengan junk food ini hampir semuanya tidak baik. Burger mengandung keju dan daging sapi olahan yang kaya kolesterol dan bahan pengawet, belum lagi kalau digoreng. Rotinya juga dari tepung yang merupakan karbohidrat sederhana, dapat membuat tubuh gemuk.

Jadi, mau jauh-jauh dari kolesterol? Hindari 5 makanan kolesterol ini ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading