Sukses

Beauty

Madu, Cara Manis Obati Batuk Berdahak

Saat sedang diserang flu, biasanya secara otomatis Anda juga akan mengalami batuk berdahak yang cukup mengganggu. Sebenarnya sangat baik mengeluarkan dahak saat sedang sakit seperti ini karena dahak adalah zat sisa yang dikeluarkan tubuh karena cara antibodi melawan virus yang menyerang tubuh.

Namun seringkali flu dan batuk ini tidak segera sembuh dan mengganggu kesehatan hingga seminggu lebih. Nah, daripada dibiarkan hingga sembuh sendiri sedangkan Anda sangat terganggu, ada cara mengobati secara alami yang bisa dicoba di rumah agar lekas sembuh, salah satunya menggunakan madu.

Dilansir dari stylecraze.com, madu merupakan bahan alami yang memiliki khasiat kesehatan yang menakjubkan, salah satunya adalah mengatasi batuk berdahak. Anda akan lebih cepat dan mudah mengeluarkan dahak daripada sebelumnya dan derita flu serta batuk akan lebih ringan. Ini beberapa resep obat dengan madu yang bisa diracik sendiri.

Teh Madu Lada Hitam
Rebus 2 cangkir air bersama 1 sendok makan lada hitam, biarkan hingga mendidih atau kurang lebih 5 menit. Saring dan tambahkan 2 sdm madu. Siap minum saat hangat. Aroma dari lada hitam yang kuat akan menghangatkan tenggorokan dan meringankan hidung tersumbat.

Madu jahe
Jahe yang juga dikenal sebagai tanaman obat ini mampu membunuh bakteri dan virus yang menginfeksi di dalam tubuh. Geprak 2 ruas jahe atau iris tipis-tipis dan seduh dalam air panas. Tambahkan 2 sendok makan madu saat hangat dan siap minum.

Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan jeruk nipis atau jeruk lemon jika suka. Nah, tidak perlu pergi ke dokter lagi kan jika ingin menyembuhkan flu dan batuk? Cukup buat sendiri obat Anda di rumah.





(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading