Sukses

Beauty

5 Cara Instan dan Aman Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan memang tak melulu soal mendapatkan bentuk tubuh impian. Kesehatan adalah prioritas utamanya. Berat badan ideal adalah salah satu indikator tubuh kita dalam kondisi prima. Sayangnya masih banyak orang yang memilih cara berbahaya untuk menurunkan berat badan. Padahal ada sejumlah cara lain yang lebih aman dan instan, lho.

Dilansir dari womenshealthmag.com, Anda bisa menurunkan berat badan dengan melakukan sejumlah cara sederhana. Meskipun sederhana dan terlihat sepele, cara-cara ini sangat ampuh untuk membantu Anda mendapatkan berat badan yang Anda inginkan. Penasaran? Yuk langsung kita ikut penjelasan detailnya lebih lanjut di sini.


    Jangan Makan Selepas Pukul 9 Malam

    Tak perlu olahraga berat setiap hari. Atau meluangkan jadwal khusus untuk pergi ke tempat fitnes. Anda hanya perlu berhenti makan selepas pukul 9 malam. Makan malam lah sebelum pukul 9 malam. Dan usahakan tidak ngemil atau makan apapun lagi setelahnya.

    Minum Cukup Air Putih

    Tubuh kita seringkali "menyalah artikan" rasa haus dengan rasa lapar. So, cara termudah untuk mengatasi rasa lapar adalah dengan minum air putih. Minum 6-8 gelas air putih sehari sangat direkomendasikan. Atau minumlah air putih semampu Anda secukupnya. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang mengandung banyak air atau berkuah seperti sup dan salad yang terbuat dari sayur-sayuran segar bisa membuat kita kenyang, dengan jumlah kalori yang sedikit.

    Tidur Cukup

    Tips ini memang tergolong klise. Tapi tahukah Anda kalau tidur cukup, misalnya 8 jam sehari, bisa membuat produksi hormon tetap seimbang. Sehingga nafsu makan pun bisa terkontrol dengan baik.

    Minum Kopi

    Asalkan tak menambahkan banyak gula atau krimer, kopi bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Kafein bisa lebih mudah mengeluarkan asam lemak bebas dari aliran darah, sehingga kita bisa olahraga lebih lama dan intens. Kopi juga terbukti bisa mengurangi nafsu makan.

    Selalu Tambahkan Protein dan Serat dalam Menu Makanan Anda

    Setiap kali menyantap makanan, selalu tambahkan bahan makanan yang mengandung protein dan serat. Mendapatkan asupan protein dan serat yang cukup ini sangatlah penting untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Lima cara di atas terbilang instan karena bisa segera diikuti sekarang juga. Dan pastinya butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Yang terpenting adalah Anda tetap menjaga kesehatan badan Anda dengan baik.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading