Sukses

Beauty

5 Manfaat Minum Jus Lemon di Pagi Hari

Lemon merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Ia juga dikenal sebagai buah yang cenderung memiliki rasa asam. Karena rasa asam inilah, tidak sedikit orang beranggapan bahwa lemon tidak baik untuk pencernaan saat dikonsumsi di pagi hari. Nampaknya anggapan ini tidak benar. Berdasarkan beberapa penelitian, lemon justru baik ketika Anda mengkonsumsinya di pagi hari. Dilansir dari learni.st, inilah manfaat minum jus lemon di pagi hari.

    Membantu Pencernaan

    Selain minum air hangat, jus lemon juga disarankan untuk dikonsumsi pagi hari. Nutrisi pada buah lemon bisa membantu tubuh menjadi lebih fresh. Kandungan vitamin pada jus lemon disinyalir mampu membantu merangsang dan memurnikan hati. Buah ini juga bisa menjaga kadar keasaman lambung serta pencernaan pada kondisi normal.

    Kekebalan Tubuh

    Vitamin C dan zat antioksidan pada buah lemon dipercaya bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minum jus lemon setiap pagi bisa membantu Anda lebih semangat dan tidak mudah sakit.

    Menjaga Kecantikan Kulit

    Anda memiliki masalah dengan kulit kusam ataupun kulit kering? rawatlah kulit dari dalam menggunakan buah lemon. Konsumsi jus lemon di pagi hari untuk dapatkan kulit cantik. Untuk rasa yang lebih manis, jus lemon bisa diminum bersama madu murni.

    Sumber Energi

    Merasa badan terlalu lelah dan kurang bersemangat? Minumlah jus lemon di pagi hari. Banyak orang percaya bersemangat dan lebih berenergi saat mereka minum jus lemon di pagi hari. Dibandingkan dengan minum kopi, jus lemon tentu lebih baik dan sehat.

    Detox

    Jus lemon dipercaya mampu menghancurkan racun di dalam tubuh dan menjadi detox yang lebih baik. Caranya cukup mudah, minum jus lemon dengan air hangat tanpa gula. Jika Anda ingin rasa lebih manis dan sehat, madu dan kayu manis bisa menjadi pemanis alami.


Itulah beberapa manfaat minum jus lemon di pagi hari. Bagaimana Ladies, cukup menarik bukan? Tunggu apa lagi, beli buah lemon di pasar atau swalayan terdekat. Membuat jus lemon bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan sangat mudah. Selamat mencoba.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading