Sukses

Beauty

Tips Aman Memakai Lensa Kontak Warna

Untuk tampil cantik, lensa kontak warna memiliki peranan yang cukup penting. Sebagian lensa kontak digunakan untuk kepentingan kesehatan, namun tidak jarang lensa kontak saat ini menjadi penunjang penampilan seseorang menjadi lebih cantik dan fresh. Namun sayang, saat ini banyak lensa kontak yang berbahaya karena bisa menimbulkan iritasi pada mata. Salah satu kontak lensa yang cukup berbahaya adalah lensa kontak warna. Untuk tetap menjaga keamanan dan kesehatan mata, dilansir dari medindia.net inilah tips aman memakai lensa kontak warna.

    Kebersihan

    Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan lensa kontak Anda di rumah maupun saat berpergian. Kebersihan lensa kontak tidak hanya membuatnya awet dan tahan lama, tetapi juga aman bagi kesehatan mata Anda.

    Air Untuk Menyimpan Lensa kontak

    Kebersihan dan kesehatan air yang digunakan untuk menyimpan lensa kontak sangat perlu diperhatikan. Pastikan Anda menggunakan air bersih dan sesuai dengan resep dokter. Hindari menggunakan air kran dan air berbahaya lain. Air kran memicu tumbuhnya bakteri pada kontak lensa Anda sehingga ia bisa menimbulkan iritasi serta sakit mata.

    Resep Dokter

    Meskipun lensa kontak bisa dibeli di salon, toko dan tempat lain dengan harga terjangkau. Pastikan bagi Anda untuk membeli lensa kontak warna pada dokter mata. Resep dokter disinyalir lebih sehat dan baik meskipun harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal.

    Lepas Lensa Kontak Saat Tidur

    Pastikan untuk melepas lensa kontak di saat Anda tidur. Selain menjamin kesehatan Anda, melepas lensa kontak warna saat tidur bisa meminimalisir risiko dari bahaya lensa kontak. Melepas lensa kontak saat tidur bisa membantu mata mendapatkan oksigen cukup.


Ladies, itulah tips aman memakai lensa kontak warna. Agar mata tetap sehat dan cantik, tentunya harus diimbangi dengan perawatan yang maksimal bukan? Termasuk perawatan terhadap penunjang kecantikan dan kesehatan mata yakni lensa kontak warna.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading