Sukses

Beauty

Radang, Redakan Dengan 3 Makanan Merah Anti-Inflamasi Terbaik Ini

Saat tubuh terbentur atau terinfeksi virus dan bakteri, secara alami tubuh akan menunjukkan reaksi seperti radang atau bengkak di tempat yang terserang penyakit. Peradangan adalah bagian dari respon kekebalan tubuh. Sebenarnya, bengkak atau radang ini bisa sembuh dengan sendirinya. Namun mengapa harus menunggu lama, jika bisa diobati dengan cepat menggunakan makanan sehari-hari?

Seperti dilansir dari health.com, ada beberapa makanan terbaik yang bisa meredakan bengkak atau peradangan secara efektif,antara lain adalah

    Buah bit

    Umbi berwarna merah ungu pekat ini sangat baik dalam kandungan antioksidan dan sangat baik dalam menyembuhkan peradangan. Buah bit juga baik membantu melindungi tubuh dari sel kanker dan penyakit jantung. Banyak sekali vitamin A dan C dalam buah bit serta serat yang menurunkan kolesterol.

    Tomat

    Sayur sekaligus buah ini memiliki banyak vitamin A dan C sebagai antioksidan dan bersifat anti-inflamasi atau anti-radang sehingga baik menyembuhkan bengkak karena infeksi penyakit. Tomat kaya akan lycopene yang terbukti mengurangi peradangan di paru-paru dan seluruh tubuh.

    Buah strawberry

    Buah berry merah seperti strawberry dan raspberry merah adalah yang terbaik untuk menyembuhkan peradangan. Antioksidannya yang kaya, serta rendah kalori sangat baik menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Bahkan buah berry merah juga baik mengurangi nyeri arthritis.

Agar tidak mudah mengalami pembengkakan, hindari konsumsi gula berlebih karena dapat menyebabkan nyeri sendi, kelelahan, dan kerusakan pada pembuluh darah. Nah, sekarang jadi tahu kan, bagaimana menghadapi masalah radang Anda? Tetap sehat setiap hari ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading