Sukses

Beauty

DIY Sport Drink, Cara Sehat Dan Praktis Cegah Dehidrasi Saat Olahraga

Saat olahraga, penting sekali selalu menyiapkan minuman di samping Anda untuk mencegah dehidrasi. Saat tubuh bergerak terus menerus, ia akan membakar kalori dan menggunakan banyak cairan tubuh untuk membakar kalori tersebut. Dengan begitu, Anda juga akan berkeringat sebagai hasil pembakaran kalori.

Hal inilah yang kemudian membuat Anda dehidrasi. Minuman terbaik untuk dehidrasi tentu saja sangat simpel, yaitu air putih. Namun banyak pula yang beranggapan bahwa saat olahraga dan menghindari dehidrasi sebaiknya minum minuman olahraga atau sport drink. Sayangnya, anggapan ini tidaklah benar karena kebanyakan produk minuman kemasan yang disebut-sebut sebagai "sport drink" ini justru mengandung banyak kalori, gula buatan dan pengawet.

Tapi dikutip dari news.health.com, para ahli mengatakan, jika tubuh Anda sangat aktif selama lebih dari 60-90 menit, air putih tidak cukup untuk mengatasi dehidrasi. Lalu, selain air putih, apa yang bisa diminum? Salah satu yang terbaik adalah madu.

Madu
Salah satu resep yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan madu adalah, menambahkan 2 sendok makan madu murni, sejumput garam dan perasan jeruk lemon ke dalam 2 gelas air putih. Setelah tercampur rata, masukkan ke dalam botol dan minum saat olahraga. Anda juga bisa meminumnya saat agak dingin dengan memasukkan sebentar di dalam kulkas.

Air Kelapa
Air kelapa mengandung beberapa elektrolit alami yang bisa mengganti elektrolit yang hilang dalam tubuh selama latihan yang panjang. Anda juga bisa mencampur perasan jeruk nipis dengan air kepala dan meminumnya sebagai "sport drink" pribadi.

Praktis dan mudah dibuat bukan? Daripada membeli sport drink tidak sehat, yuk buat minuman sehat Anda sendiri mulai sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading