Sukses

Beauty

Resolusi Sehat Tahun Ini: Selalu Utamakan Air Putih

Banyak orang dewasa saat ini yang gampang sekali sakit dan banyak datang ke dokter untuk memeriksakan keadaan tubuhnya. Hal ini banyak dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat dan mengabaikan banyak saran untuk menjaga kesehatan. Tubuh memang tidak didesain dengan cepat drop dan gampang sakit.  

Anda juga tidak langsung mengalami keropos tulang atau buta jika kekurangan kalsium atau tidak makan makanan yang mengandung vitamin A, namun secara perlahan tubuh akan menunjukkan "protes" dengan cara membuat tubuh mudah sakit-sakitan atau malah terkena penyakit aneh-aneh. Untuk menghindari hal ini, tentu saja caranya adalah dengan mengubah gaya hidup tidak sehat tersebut. Salah satu yang paling mudah adalah mengubah minuman Anda.

Minuman terbaik adalah minuman yang netral, yaitu air putih. Jadikan air putih sebagai minuman harian dan utama dalam hidup Anda, dilansir dari news.health.com. Minuman bersoda atau minuman diet mungkin menggairahkan, namun memiliki banyak kalori dan gula buatan yang bisa membuat gemuk.

Menurut sebuah studi di American Journal of Clinical Nutrition, orang-orang yang menerapkan kebiasaan minum air putih dalam keseharian mereka cenderung memiliki pola makan sehat secara keseluruhan, termasuk lebih banyak serat, sedikit gula, dan lebih sedikit makan makanan berkalori tinggi.

Cara menerapkannya, cukup sediakan selalu 1 gelas air putih di samping tempat tidur Anda, dan minum segera saat Anda bangun tidur, begitu pula saat sebelum tidur. Biasakan untuk membawa botol minum ke mana pun Anda pergi. Jika bosan, Anda bisa membuat infused water yang segar untuk air putih biasa.

Bagaimana? Siap memulai resolusi sehat Anda tahun ini?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading