Sukses

Parenting

Mitos Rumput Fatimah Bisa Kencangkan Miss V, Bisakah Dipercaya?

Saat ini banyak sekali cara-cara untuk menjaga Miss V, entah itu menjaga kebersihannya, menjaga agar tetap kencang, terhindar dari bau tak sedap dan lain sebagainya. Salah satu cara yang juga saat ini cukup banyak menarik perhatian dan sudah banyak diketahui di kalangan wanita adalah dengan menggunakan rumput fatimah.

Rumput yang berasal dari Timur Tengah, khususnya Arab ini dikenal sebagai tanaman herbal yang dapat melancarkan proses melahirkan dan mempercepat proses penyembuhan setelah melahirkan, bahkan juga dipercaya bisa melancarkan haid. Namun benarkah rumput fatimah ini memiliki khasiat yang disebutkan di atas? Kali ini Vemale dan MeetDoctor bersama dr. Cepi Teguh Pramayadi, SpOG akan membahas hal ini dengan menjawab beberapa pertanyaan menyangkut rumput fatimah ini, Ladies.

1. Apakah benar rumput fatimah bisa mengencangkan miss V?

Secara teoritis rumput fatima tidak ada hubungannya dengan mengencangkan miss V.

2. Adakah bahaya memakai rumput fatimah (berupa jamu atau obat)?

Kadang rumput fatima dipakai oleh ibu hamil untuk mempercepat proses persalinan. Bahayanya adalah apabila terlalu berlebihan konsumsinya akan terjadi kontraksi rahim yang hebat, sehingga si ibu bisa merasa sangat kesakitan sampai timbul pendarahan setelah bayi lahir.

3. Apakah herbal seperti rumput fatima atau manjakani sudah terbukti khasiatnya jika dilihat dari ilmu kedokteran?

Sampai saat ini belum ada penelitian prospektif di bidang kedokteran tentang rumput fatima, semuanya masih berupa pengalaman para ahli ataupun kalau diteliti hanya dalam lingkup terbatas saja

Nah, itu dia jawaban dari MeetDocter tentang rumput fatimah tentang khasiatnya untuk kewanitaan. Penting sekali menanyakan dulu kepada ahlinya tentang sesuatu yang belum tentu benar khasiatnya ya Ladies, sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsinya dan malah membahayakan kesehatan. Yuk lebih berhati-hati menjaga kesehatan.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading