Sukses

Beauty

Atasi Radang dengan Buah Jeruk Keprok

Citrus Nobilis atau biasa disebut dengan jeruk keprok adalah salah satu varietas dari berbagai macam varietas jeruk yang ada dan tumbuh subur di Indonesia. Jeruk keprok dikenal memiliki rasa yang manis, dan biasanya digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan rujak buah. Apakah Anda pernah mencobanya? Jika belum, sebaiknya Anda segera mencobanya, karena ternyata jeruk keprok memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh Anda loh, seperti mampu membantu mengatasi radang. Pasti Anda penasaran, bukan? Kalau begitu yuk simak ulasannya berikut ini.

Seperti yang dilansir dalam pagemenu.blogspot.com, jeruk keprok tidak hanya memiliki rasa yang manis, melainkan kandungan yang baik bagi tubuh Anda, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, saponin, potassium, karotenoid, zat antioksidan, kalsium, flavonoid, zat besi, dan tentu saja vitamin C.

Kandungan-kandungan tersebut mampu membantu mengatasi berbagai macam penyakit, seperti yang dilansir dalam sehatraga.com, kandungan senyawa antioksidan yang ada di dalam jeruk keprok mampu melindungi sel-sel Anda agat tak diserang oleh bakteri-bakteri penyebab radang. Kemudian karotenoid jenis cryptosanthin dan zeaxanthin yang memiliki fungsi untuk membantu melawan radang sendi. Selain itu, fungsi vitamin C yang terkandung didalam buah jeruk keprok tersebut mampu membantu menetralisir peradangan, sehingga radang tersebut dapat diobati lebih cepat.

Nah, ternyata banyak sekali ya manfaat yang terkandung dalam buah jeruk keprok ini. Semoga informasi ini bermanfaat, sampai jumpaya, Ladies.

Oleh: zahrana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading