Sukses

Beauty

Atasi Batuk dengan Jeruk Kingkit

Triphasia trifolia atau jeruk kingkit merupakan salah satu jenis dari berbagai varietas jenis jeruk. Meskipun dianggap sebagai salah satu jenis jeruk, faktanya tekstur buah dari tanaman satu ini berbeda dengan jeruk pada umumnya. Tidak hanya bentuk buahnya saja, rasa yang dimiliki jeruk satu ini juga berbeda, karena rasanya terkesan hambar dan asam. Bentuk buahnya juga sangat kecil. Di Indonesia tanaman ini lebih sering digunakan hanya sebagai tanaman hias yang ada di depan pagar rumah. Namun, ternyata buah ini juga dapat digunakan sebagai obat yang mampu membantu mengatasi batuk Anda loh, Ladies. Penasaran? Yuk mari intip ulasan berikut ini.

Seperti yang dilansir dalam nengnong.blogspot.com, jeruk kingkit memiliki berbagai kandungan senyawa yang dibutuhkan tubuh, baik yang berasal dari buahnya, maupun daunnya. Seperti tripasol, coumarin, antioksidan, ekspektoran, isomeranzim, umbelliferone dan lain-lain.

Lalu, bagaimana cara membuat ramuan obat batuk alami tersebut? Anda ingin tahu, bukan? Yap, seperti yang dilansir dalam kumpulanmanfaatbuah.blogspot.com, Anda dapat membuat ramuan tersebut dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

- Siapkan jeruk kingkit yang sudah matamg dan berwarna merah tua sebanyak 50 gram atau sekitar satu genggaman tangan Anda.

- Kemudian cuci bersih.

- Masukkan buah kingkit tersebut ke dalam gelas atau wadah yang lebih luas.

- Tuangkan air panas ke dalam wadah tersebut. Tutup dan diamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit saja.

Jika Anda ingin mendapatkan rasa yang lebih manis, tambahkan 1 hingga 2 sendok makan madu alami. Selamat mencoba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, sampai jumpa ya, Ladies.

Oleh: zahrana

http://nengnongg.blogspot.com/2011/12/v-behaviorurldefaultvmlo_7608.html

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading