Sukses

Beauty

Bike To Work? Ini Alasan Mengapa Anda Harus Melakukannya

Saat ini, gaya hidup sehat bukan lagi suatu hal yang baru. Banyak orang mulai sadar akan kebutuhan tubuh mereka yang paling utama, yaitu kesehatan. Bahkan gaya hidup sehat muncul beraneka ragam hingga bisa dijadikan pilihan, termasuk salah satunya bike to work.

Populer sejak beberapa tahun yang lalu, kegiatan bersepeda mulai digalakkan bukan hanya untuk menjaga kesehatan, namun juga mengurangi polusi udara. Apalagi kegiatan bersepeda ini paling baik dilakukan saat pagi hari. Bersepeda juga memiliki banyak manfaat secara sosial maupun kesehatan. Seperti dikutip dari fitnessmagazine.com, beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapat adalah

    Pernapasan dan sirkulasi udara lebih baik

    Secara umum, Anda akan berolahraga di pagi hari. Seiring banyaknya Anda mengayuh sepeda, semakin keras pula Anda melatih pernapasan dengan sangat baik. Anda akan mendapatkan lebih banyak udara segar dan angin akan mengusir rasa kantuk Anda. Dengan begini, oksigen juga lebih banyak masuk dan mencukupi kebutuhan otak Anda sehingga Anda juga lebih produktif.

    Meningkatkan suasana hati

    Tingkat oksigen dalam tubuh yang baik juga berpengaruh pada suasana hati yang baik. Cari jalan yang halus dan banyak pepohonan, Anda akan merasa tenang dengan sendirinya. Anda mungkin juga akan menemukan pengalaman lain yang belum pernah Anda alami sebelumnya.

    Tubuh lebih ramping

    Jelas olahraga sepeda merupakan olahraga yang akan membantu mengencangkan otot dan membakar kalori di dalam tubuh. Dengan begini, Anda yang menjalankan diet tidak perlu khawatir tubuh kurang olahraga lagi karena porsi olahraga Anda diambil alih oleh kegiatan rutin bersepeda yang sehat setiap pagi dan sore hari.

    Jauh dari penyakit

    Selain jantung sehat dan peredaran darah yang lancar, sebuah penelitian menunjukkan bahwa pengendara sepeda memiliki lebih sedikit hari-hari terserang penyakit. Semakin jauh jarak mereka bersepeda, semakin baik tingkat kesehatan mereka.

Nah, siapkan sepeda Anda dan mulailah rutinitas sehat berangkat kerja dengan sepeda mulai sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading