Sukses

Beauty

Bahaya Botol Plastik Bagi Kesehatan

Botol Plastik ada di mana-mana, ini memang membuat segala sesuatu lebih praktis. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata botol plastik menyimpan bahaya bagi tubuh manusia. Lalu apa saja bahayanya bagi tubuh simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk.

Plastik merupakan bahan sintetis yang diproduksi dengan menggunakan banyak senyawa. Sementara beberapa plastik yang dikenal dengan plastik PET memang aman digunakan, namun plastik ini hanyalah sekali pakai saja. Ini dikarenakan saat didaur ulang kembali akan ada proses kimia yang mana membuat plastik ini melepaskan zat kimia yang disebut dengan Bisphenol A (BPA).

BPA memiliki beberapa efek berbahaya pada kesehatan Anda antara lain seperti masalah perilaku, kekebalan tubuh yang rendah, pubertas dini pada anak perempuan, masalah kesuburan, jumlah sperma yang rendah, daya tangkap dalam belajar, diabetes, obesitas, kanker prostat sampai kanker payudara.

Untuk menghindari berbagai masalah kesehatan seperti ini alangkah lebih baik untuk mengurangi penggunaan plastik ini lebih dari sekali. Akan lebih baik jika Anda mulai minum dari gelas atau botol kaca. Selain lebih aman ini juga akan lebih ramah lingkungan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading