Sukses

Beauty

Kuku Panjang Merupakan Sumber Penyakit, Mitos atau Fakta?

Kuku panjang bagi wanita merupakan simbol feminitas dan juga kecantikan namun ternyata kuku panjang bisa jadi sumber penyakit jika tidak dirawat dan diperhatikan betul kesehatannya. Simak ulasannya lebih lanjut seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Infectious Disease Society of America mengungkapkan bahwa kuku dengan panjang lebih dari 3 mm dari luar ujung jari akan membawa bakteri berbahaya. Untuk itu sangat diperlukan untuk mencuci tangan dengan sangat baik jika memang Anda memang suka memelihara kuku panjang. Menurut dr. Carol A. Kauffman, setiap orang harus mencuci tangan mereka setidaknya 15 detik sampai bersih untuk menyingkirkan kuman-kuman yang tak terlihat.

Tangan Anda sering melakukan kontak dengan ratusan benda setiap harinya. Anda juga menggunakannya untuk memasak dan juga makan. Kuku yang panjang memang memiliki potensi menyebabkan  beberapa masalah kesehatan karena kuku panjang adalah tempat yang sempurna bagi kuman dan kotoran untuk tinggal. Para ahli kesehatan telah sepakat bahwa kuku harus dipotong pendek dan tetap bersih.

Banyak wanita yang lebih memilih untuk memanjangkan kuku mereka demi kecantikan. Tak jarang pula mereka memakai aksesoris pada kuku seperti cat kuku dan berbagai manik-manik lucu. Jika memang Anda termasuk salah satunya maka Anda harus benar-benar memiliki informasi yang lengkap tentang bagaimana menjaga kuku panjang agar tidak sampai berpengaruh terhadap kesehatan Anda.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading