Sukses

Beauty

7 Jenis Buah dan Sayuran yang Tak Perlu Dikupas Kulitnya

Seringkali kita mendengar anjuran, “Jangan lupa konsumsi banyak buah dan sayuran.” Tapi terkadang kita tidak memperhatikan cara pengolahannya yang baik dan benar, sehingga kita tak bisa mendapatkan manfaat besar dari buah dan sayuran tersebut. Dilansir dari womenshealthmag.com, seorang ahli nutrisi Katie Cayuto, R.D., menjabarkan beberapa jenis buah dan sayuran tertentu yang sebaiknya tidak dikupas saat akan dikonsumsi. What are they? Here’s the details!

Kentang
Ternyata 20 persen nutrisi kentang seperti vitamin B dan mineral kelumit ada dalam kulit kentang. Kandungan seratnya pun ada dalam kulitnya. Jadi, ketika Anda akan mengolah kentang, cukup bersihkan saja kulitnya tanpa harus mengupasnya.,

Terong
Kulit terong mengandung phytonutrient yang disebut nasunin, antioksidan ampuh yang dapat mengatasi kerusakan kulit karena penuaan atau penyakit.

Ubi
Kandungan nutrisi ubi berada di kulitnya. Kulit ubi mengandung vitamin C, kalium, dan betakaroten.

Mentimun
Kulit mentimun mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan imun tubuh serta serat. Kandungan seratnya juga dapat mencegah konstipasi.

Wortel
Semua kandungan antioksidannya berada tepat di bawah kulit wortel. Jadi Anda cukup mencuci wortel tanpa harus mengupasnya jika akan mengolahnya.

Wortel Parsnip
Biasa disebut wortel putih, parsnip tidak terlalu manis. Dan sama dengan wortel berwarna jingga lainnya, kandungan antioksidan wortel ini juga ada tepat di bawah kulitnya.

Apel
Kulit apel kaya akan serat, sehingga jika kita mengonsumsi buah ini tanpa mengupas kulitnya, kita akan merasa cepat kenyang dan pencernaan pun lancar. Kulit apel kaya akan quercitin, vitamin C, dan triterpenoid yang dapat melawan kanker.

Ternyata ada banyak kandungan penting di dalam kulit buah dan sayuran tertentu. Ladies, selalu pastikan kita mencuci bersih buah dan sayuran ini sebelum dikonsumsi atau dimasak. Dengan mengonsumsi buah dan sayuran secara benar, kita pasti bisa mendapatkan manfaat besarnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading