Sukses

Beauty

Ingin Awet Muda? Jangan Lewatkan 4 Bahan Makanan Ini

Ladies, tahukah Anda kalau untuk bisa hidup sehat dan awet muda, kita perlu memperhatikan apa saja yang kita konsumsi setiap harinya? Makan bukan hanya sebuah keharusan tetapi juga kebutuhan. Apa yang kita makan akan sangat menentukan kondisi kesehatan kita.

Dilansir dari womenshealthmag.com, ada bahan makanan tertentu yang bisa membuat Anda awet muda. Sebagian dari makanan ini pun sangat lezat dan akan membuat nafsu makan Anda ikut bertambah. Apa sajakah makanan tersebut? Here are the details!

Sirup Mapel
Sirup maple yang diambil langsung dari batang pohon memiliki kandungan anti penuaan dini. Rasa manis yang alami mengandung antioksidan, zat seng yang meningkatkan imun tubuh, dan kandungan anti radang. Untuk mengonsumsinya cukup satu sendok makan setiap harinya.

Mentimun
Berbeda dengan sirup mapel yang jarang ditemukan di Indonesia, buah mentimun pastinya lebih  mudah untuk dicari. Dan rupanya buah ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Peneliti dari Salk Institute for Biological Studies menemukan bahwa fisetin, kandungan flavonol alami dalam mentimun mencegah gangguan daya ingat dan belajar yang berkaitan dengan hilangnya memori dan penyakit Alzheimer. Mentimun juga kaya akan silika, komponen penting untuk jaringan ikat yang dapat memperbaiki otot dan memperlancar sirkulasi di sekitar ligamen, tulang rawan, tulang, dan sel kulit.

Minyak Kelapa
Sebuah penelitian di International Journal of Dermatology menemukan bahwa menggunakan minyak kelapa murni setiap hari selama tujuh minggu dapat meningkatkan hidrasi kulit sebanyak 32 persen pada orang-orang yang menderita eksem ringan dan sedang. Jadi kulit Anda bisa terlihat lebih awet muda.

Bunga atau Sayuran Hijau
Sebuah penelitian baru yang diterbitkan di Journal of Food Science menemukan bahwa bunga yang layak konsumsi kaya akan fenolik dan antioksidan pencegah penuaan dini seperti asam galat, klorogenat, dan rutin. Para peneliti menyebutkan bahwa bunga layak makan, seperti kelopak mawar, bisa mencegah risiko terkena penyakit kardiovaskuler dan beberapa jenis kanker. Sayuran hijau seperti kale, bayam, dan chard (sejenis bit berdaun lebar) juga memiliki kandungan phytochemical seperti yang ada pada kelopak bunga, selain mengandung kalsium dan serat.

Ladies, jika Anda ingin bisa tetap sehat sekaligus terlihat awet muda, awali dengan gaya hidup sehat dengan lebih bijak lagi memilih makanan. Kalau tubuh Anda sehat dan cantik, pastinya Anda juga kan yang akan diuntungkan? Let’s get started having a healthy eating!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading