Sukses

Beauty

3 Kesalahan Diet Yang Masih Sering Dilakukan

Diet adalah satu resolusi di tahun 2015 yang mungkin masih banyak yang meminati. Setiap wanita pasti ingin tampil prima di depan kamera dan orang yang disukainya. Inilah mengapa, diet masih jadi tren jika bicara soal resolusi tahun baru. Namun seringkali masih banyak wanita yang menjalani diet dengan prinsip atau kepercayaan yang salah sehingga diet tidak berujung baik dan sehat.

Nah, untuk bisa mendapatkan diet yang baik dan sehat, Anda juga perlu tahu bahwa ada beberapa hal yang salah yang seharusnya tidak dilakukan saat diet, menurut stylecraze.com. Beberapa di antaranya adalah

Minum pil diet

Cara diet dengan minum pil diet saat ini meskipun sudah tidak sebanyak dulu, namun masih ada yang melakukan. Hentikan sekarang juga Ladies. Ini adalah cara yang sangat salah untuk mendapatkan tubuh kurus. Kebanyakan pil diet hanya membuat Anda diare dan menyebabkan tubuh dehidrasi karena kekurangan banyak cairan tubuh. Bukannya tubuh sehat, Anda jadi lemah, lesu dan tidak sehat.

Terlalu fokus dengan jumlah berat badan dan tidak makan banyak

Hal ini masih sangat sering dilakukan para wanita. Mereka terkejut dengan angka yang ditunjukkan pada timbangan badan dan sesegera mungkin ingin menurunkan angka tersebut. Jangan fokus pada jumlah berat badan Anda. Itu hanya angka dan meskipun memang menunjukkan bahwa Anda kelebihan berat badan, bukan berarti fokus Anda harus mendapatkan nomor kecil. Jalani diet dengan proses yang baik, dan angka pada timbangan akan turun dengan sendirinya.

Kurang tidur

Selain memastikan Anda tidak kelaparan dan tidak minum pil diet, ada baiknya juga memerhatikan jadwal tidur malam Anda. Begadang akan mengacaukan program diet. Tubuh harus mendapat waktu tidur yang cukup untuk bisa memproses kalori dan mengatur metabolisme tubuh. Otak yang mendapatkan istirahat yang cukup juga akan lebih baik menghasilkan hormon yang baik dan ikut mendukung cara kerja diet. Jadi, pastikan untuk tidak menganut kesalahan-kesalahan diet di atas ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading