Sukses

Beauty

5 Tips Memiliki Tubuh Lebih Sehat di Tahun 2015

Tahun baru sudah makin dekat nih. Saatnya untuk melakukan hal-hal yang lebih baik di tahun 2015 nanti. Ladies, resolusi apa sajakah yang sudah Anda buat untuk tahun depan? Apakah Anda juga mencantumkan resolusi mendapatkan tubuh yang lebih sehat di tahun mendatang?

Selain resolusi mewujudkan impian-impian besar di tahun mendatang, ada baiknya juga membuat resolusi punya tubuh lebih fit di tahun 2015 ini. Untuk bisa memiliki tubuh lebih sehat di tahun 2015 nanti, ada sejumlah tips yang bisa Anda ikuti. Tips-tips yang dilansir dari theactivetimes.com ini merupakan tips dari para pakar seperti Nicole DeBoom pendiri dan CEO SkirtSports, atlet profesional Jennifer Moore, dan Ashley Pitt, personal trainer resmi NESTA. Ladies, are you ready to get fit in 2015?

(vem/nda)

Buat Jurnal Olahraga

DeBoom mengungkapkan bahwa langkah pertama untuk mencapai target memiliki tubuh lebih sehat di tahun 2015 adalah dengan menuliskan semua target tersebut. Jadi, milikilah sebuah jurnal khusus untuk mencatat semua kemajuan dan hal-hal apa saja yang Anda lakukan demi target mendapatkan tubuh lebih sehat.

"Setiap hari Minggu, tuliskan olahraga apa yang ingin dilakukan selama seminggu ke depan," jelas DeBoom. Tapi kenapa harus dituliskan? Well, menuliskan target ini akan membuat Anda bisa tetap fokus dan selalu bersemangat untuk mencapai semua target yang Anda tetapkan. Kalau pun Anda malas, Anda bisa kembali bersemangat setelah melihat target-target yang sudah Anda tuliskan di jurnal itu. Jadi, yuk siapkan jurnalnya mulai dari sekarang.

Buat Variasi Olahraga

Mengubah variasi olahraga setiap hari sangat direkomendasikan untuk memiliki tubuh yang sehat. DeBoom juga mengungkapkan bahwa risiko cedera dan cepat lelah bisa semakin besar jika kita melakukan jenis olahraga yang sama setiap hari.

Anda bisa mulai berkomitmen melakukan olahraga 20 menit setiap harinya. Kenapa harus 20 menit? Karena olahraga selama 20 menit sudah terbilang ringan dilakukan. Kuncinya adalah konsistensi. Percuma jika menetapkan target olahraga 60 menit setiap harinya tapi hanya bertahan satu bulan pertama saja. Lebih baik diawali dengan yang mudah dan bisa dilakukan setiap hari. Setelah terbiasa, Anda bisa menambah waktu untuk olahraga tersebut.

Kunyah Makanan Sedikitnya 20 Kali

"Mengunyah punya peranan yang penting dalam usaha penurunan berat badan," ungkap Moore. Ia juga menambahkan bahwa sebaiknya makanan dikunyah sedikitnya 20 kali dan dengan cara perlahan. Cara ini sangat ampuh untuk memastikan Anda makan dengan cukup dan tak berlebihan. Makan dengan perlahan, maka kenikmatan makanan akan semakin bertambah, dan Anda bisa merasa lebih cepat kenyang.

Moore juga menyarankan agar kita mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak sehat. Sejumlah makanan yang mengandung lemak sehat, antara lain buah alpukat, minyak zaitun, dan kacang. Hindari konsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak gula atau pemanis buatan. Kalau Anda ingin ngemil makanan yang manis-manis, gantilah dengan makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan segar.

Selalu Bawa Botol Air Minum

Ingin punya tubuh sehat, berat badan ideal, sekaligus punya kulit cantik? Selalu cukupi kebutuhan air minum Anda. "Seringkali kita terbalik menganggap rasa haus sebagai rasa lapar dan keinginan untuk ngemil. Padahal yang kita rasakan hanyalah haus," jelas Moore. Memenuhi kebutuhan air tubuh bisa mencegah kita untuk ngemil atau mengonsumsi makanan yang tidak perlu. Selain itu, kulit pun jadi terlihat lebih cantik dan segar saat tubuh bisa mendapat asupan air yang cukup.

Untuk mengontrol berat badan dan menjaga kadar kolesterol tubuh, Anda perlu sarapan setiap harinya. Menu sarapan yang paling baik adalah yang mengandung protein untuk membuat Anda merasa kenyang dan berenergi. So, don't skip your breakfast, Ladies!

Perbarui Jadwal Tidur Rutin Anda

Tidur itu sangat penting dan merupakan kebutuhan paling dasar jika ingin punya tubuh sehat dan fit setiap hari. Kalau jadwal tidur tidak teratur atau kita tak bisa mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka sistem imun kita bisa menurun hingga pada akhirnya kita jadi mudah sakit. Belum lagi dengan dampak jangka panjang lainnya jika kita kurang tidur, seperti berat badan naik serta meningkatnya risiko terkena penyakit kardiovaskular dan diabetes.

Ladies, saatnya untuk memiliki tubuh yang lebih sehat di tahun 2015 ini. Tahun baru harus disambut dengan harapan baru kan? Saatnya untuk memiliki tubuh yang lebih sehat dengan berat badan proporsional di tahun mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading