Sukses

Beauty

Membuat Coklat Panas Agar Tetap Sehat Dengan Bahan Alami

Sebagian besar orang menyukai coklat baik saat dingin ataupun saat panas. Coklat merupakan makanan manis yang tidak hanya lezat tetapi juga disinyalir mampu membuat pikiran seseorang lebih tenang. Meskipun begitu, konsumsi coklat yang berlebih tetap tidak baik untuk kesehatan. Bagi Anda penggemar coklat dan mengkonsumsinya setiap hari, disarankan untuk konsumsi coklat yang sehat. Untuk membuat coklat panas yang sehat, berikut bahan alami dari health.com yang bisa Anda gunakan.

    Kakao Alami

    Untuk membuat coklat panas yang sehat, pastikan Anda memakai bubuk kakao alami. Meskipun rasanya sedikit pahit, bubuk kakao alami yang asli justru memiliki rasa dan aroma yang lebih menyenangkan. Pada kakao alami juga terdapat zat antioksidan yang lebih dibandingkan dengan bubuk kakao campuran.

    Pemanis Alami

    Untuk mendapatkan manis pada coklat panas yang sehat, pemanis alami sangat dianjurkan. Pemanis alami dapat Anda peroleh dari madu murni, sirup gula molasses dan sirup maple organik. Pemanis alami ini tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tetapi juga mampu memberi rasa yang khas. Madu disinyalir sebagai antioksidan dan senyawa anti bakteri baik sekaligus anti virus serta anti inflamasi alami untuk tubuh.

    Aroma Alami

    Untuk membuat coklat panas yang memiliki aroma harus dan sedap, Anda bisa menggunakan vanili, bubuk kayu manis ataupun ekstra rempah. Campurkan aroma alami ini pada coklat panas Anda. Pastikan Anda menggunakan bahan-bahan sesuai takaran yang diinginkan.

    Air Putih

    Air putih merupakan bahan utama untuk mencairkan coklat. Saat membuat coklat panas, usahakan agar air tidak terlalu panas. Gunakan air mendidih yang mulai hangat. Hal ini bisa membantu Anda menikmati coklat panas sesungguhnya.

Meskipun Anda adalah penggemar berat coklat, dengan menggunakan bahan tersebut Anda masih bisa hidup lebih sehat. Saat membuat coklat panas sehat Anda juga diperbolehkan menggunakan susu. Namun usahakan untuk menggunakan susu murni yang tidak memiliki banyak campuran zat kimia maupun bahan lain. Membuat coklat panas yang sehat tentu bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk Anda. Bagaimana Ladies, tertarik membuat coklat dengan bahan alami agar tetap sehat?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading