Sukses

Beauty

Ini 3 Jawaban Mengenai Selulit Yang Selama Ini Bikin Anda Penasaran

Wanita selalu memimpikan memiliki kulit mulus seperti yang terpampang pada cover majalah dan sebagainya. Namun tidak bisa dihindari, bahwa setiap wanita mungkin saja memiliki selulit di bagian tertentu tubuhnya. Apalagi tubuh wanita memiliki lebih mungkin memiliki selulit daripada pria karena wanita memiliki lebih banyak lemak.

Selulit bisa muncul kapan pun, namun apakah selulit akan bertambah banyak seiring bertambahnya usia? berdasarkan fitnessmagazine.com, belum tentu juga. Setelah mengalami masa pupertas, siapa pun bisa mendapatkan selulit. Tapi karena usia Anda bertambah, elastisitas kulit ikut menurun dan cenderung pula kehilangan otot tubuh dan mendapatkan lebih banyak lemak, yang semua faktor tersebut akan meningkatkan terjadinya selulit.

Apakah gen menentukan Anda bisa memiliki selulit?
Bagaimana pun gen memang memegang peran dalam segala hal yang berhubungan dengan tubuh Anda, termasuk selulit. Namun tidak berarti Anda secara langsung mewarisinya dan pasti akan memilikinya jika ibu atau ayah Anda mengalami hal itu. Jika Anda tetap berolahraga dan meningkatkan otot dalam tubuh, serta menghindari makan makanan berlemak atau berkalori tinggi, tubuh memiliki kemungkinan lebih kecil mengalami selulit.

Apakah selulit bisa dihilangkan?
Banyak sekali yang penasaran akan jawaban ini. Nyatanya, selulit memang tidak bisa dihilangkan, tapi bisa disamarkan. Tidak ada makanan ajaib yang bisa menghilangkannya. Diet yang baik dan mencegah kelebihan berat badan adalah salah satu cara untuk tidak memperparah timbulnya selulit. Jadi, saat tubuh kehilangan banyak lemak, selulit tidak akan nampak, namun ia akan kembali terlihat jika Anda gemuk lagi.

Jadi, menerapkan diet itu juga penting untuk mencegah selulit timbul Ladies. Yuk jaga berat badan ideal Anda dari sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading