Sukses

Beauty

Cara Simple Atasi Flu Dengan Segera

Cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini sering sekali menjadi penyebab flu yang mendadak datang Ladies. Untuk itu Anda akan sangat perlu sekali mempelajari tips-tips super mudah untuk mengatasi flu dengan segera. Vemale pun menghadirkannya spesial hanya untuk Anda. Simak tipsnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk Ladies.

Tiup Hidung

Saat Anda terserang pilk, tiup hidung Anda dengan benar. Caranya adalah tutupi satu lubang hidung Anda dan tiup dengan lembut. Anda harus berhati-hati karena salah meniup hidung bisa menyebabkan sakit telinga dan meningkatkan tekanan sinus.

Kumur

Berkumur dengan membasahi tenggorokan yang sedang sakit dapat mempercepat penyembuhan. Anda bisa mencoba untuk berkumur dengan air panas, garam, lemon dan juga cuka.

Minum Air Panas

Bila Anda kedinginan dan demam maka dipastikan Anda tak akan mood untuk makan dan minum. Namun saat flu memang dibutuhkan untuk selalu terhidrasi. Konsumsi terus sup panas, teh dan juga air panas agar tubuh tetap bisa terhidrasi. Selain itu treatment ini akan bisa mempercepat pemulihan dan menenangkan membran yang meradang.

Istirahat

Istirahat dan tidur adalah hal terpenting saat Anda sedang terkena flu Ladies. Flu dan pilek sebenarnya adalah cara tubuh mengingatkan kita agar berhenti beraktivitas dan harus beristirahat dan tidur.

Mandi Air Panas

Mandi air panas atau sauna akan membantu untuk meringankan rasa sakit dan juga nyeri saat sedang flu. Ini juga akan memberikan hidrasi pada kulit. Asap atau uap air akan membuka rongga hidung. Hirup sebanyak mungkin uap air saat mandi, ini akan membuat Anda merasa lebih baik saat sedang terserang flu.

Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading